AsahanDaerah

Bupati Asahan Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa Di Kecamatan Kisaran Timur

BeritaNasional.ID, Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan beras kepada kaum dhuafa se Kecamatan Kota Kisaran Timur masing – masing sebanyak 10 kg beserta bantuan uang transport, Selasa (04/05/2021).

Penyerahan itu langsung dilakukan Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, beserta sejumlah OPD dan unsur Forkopincam diantaranya Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid – 19 maka penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung di kecamatan masing – masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak, ujar Bupati H. Surya BSc.

Kemudian Bupati menyatakan bantuan tersebut diserahkan dalam rangka program pemerintah yang biasanya diadakan setiap tahun. Pada hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket beras. Pemberian beras kepada kaum dhuafa ini merupakan salah satu upaya Pemkab Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.

Sementara Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi terlihat ikut serta menyerahkan bantuan berupa beras dan uang transport kepada 24 orang perwakilan kaum dhuafa yang hadir di aula kantor Camat setempat.

Tahun ini kita memberikan 500 karung beras kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah kecamatan Kota Kisaran Timur. Namun terkait situasi pandemi, maka yang akan diberikan pada hari ini hanya sebanyak 24 karung beras beserta uang transport kepada 24 orang perwakilan yang hadir guna membatasi kerumunan massa, papar Dayat sembari menjelaskan sisanya akan diantar langsung ke rumah masing – masing.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button