AsahanDaerah

Bupati Asahan Sambut Kunjungan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Bupati Asahan H. Surya BSc menyambut kedatangan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait di Kabupaten Asahan, Rabu (10/05/2023).

Kehadiran Ketua Komnas PA itu di Kabupaten Asahan disebutkan bertujuan untuk mengunjungi kediaman korban tindak asusila di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Komnas PA kepada korban tindak asusila agar tetap semangat dalam menjalani kehidupannya.

Dalam kesempatan tersebut Arist Merdeka Sirait mengajak Bupati Asahan dan stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Asahan untuk bersama – sama memutus mata rantai kekerasan pada anak yang terjadi di bumi Rambate Rata Raya.

“Melindungi anak dari kekerasan merupakan tanggung jawab kita bersama”, ucap Ketua Komnas Perlindungan Anak itu.

Arist juga berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Aparat Penegak Hukum (APH) dapat bekerja sama dalam melindungi anak – anak dari tindak kekerasan. Karena anak – anak merupakan generasi penerus dari bangsa ini.

Selain itu, kata dia, kekompakan Pemkab Asahan dengan penegak hukum tersebut nantinya dapat meningkatkan kategori Kabupaten Asahan dari, Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama menjadi tingkat Madya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH, SIK, MH yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan kunjungan Ketua Komnas PA ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Asahan.

Sedangkan Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Komnas PA yang telah memberikan semangat kepada kedua korban tindak asusila. “Semoga dengan semangat yang diberikan Ketua Komnas PA ini dapat menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjalankan hidup seperti sedia kala”, ujar Surya.

Bupati juga berharap, peristiwa tindak asusila ini tidak terulang kembali dan ini menjadi peristiwa terakhir di Kabupaten Asahan. Dan kepada para orang tua diharapkan dapat menjaga anaknya dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara akan melindungi kedua korban dan akan memberikan rumah pelindungan kepada korban agar dapat memulihkan trauma yang dialaminya”, pungkas Surya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button