AsahanDaerah

Bupati Asahan Sebut Peran PKK Cukup Besar Dalam Berdayakan Masyarakat

BeritaNasional.ID, Kisaran – Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat begitu besar. Program kerja yang disusun dengan tepat mutu, dan tepat sasaran mampu mengakomodir kepentingan anggota dan memberikan kontribusi positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam bimbingan dan arahannya ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang di laksanakan di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Rabu (28/07/2021).

Dikatakannya pelaksanaan Rakornis PKK Kabupaten Asahan ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Karena program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat.

Upaya yang dilakukan PKK, kata Surya, harus diarahkan agar terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera dan didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Program PKK ini merupakan bagian dari pembangunan nasional. Kabupaten Asahan adalah rumah kita, dan kita bertanggung jawab dalam menata rumah kita. Setiap program yang menunjang pembangunan nasional, tentu kita harus saling bersinergi dalam mewujudkannya, pungkas Bupati Asahan sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PKK yang telah bekerja secara tulus dan ikhlas.
Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Asahan Mohammad Azmy Ismail AP, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakornis adalah untuk meningkatkan kerja sama kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Asahan dengan organisasi perangkat daerah dan Tim Penggerak PKK kecamatan.

Turut berpartisipasi dan menjadi nara sumber dalam Rakornis itu diantaranya Dinas Pemdes Kabupaten Asahan, pengurus Tim Pengerak PKK Kabupaten Asahan, dan perwakilan PT. Duta sarana informatika.

Dimana dalam Rakornis tersebut juga dipaparkan metode penggunaan aplikasi e – PKK yang merupakan sebuah inovasi bagi Tim Penggerak PKK Asahan untuk menyatukan data kegiatan seluruh kegiatan menjadi satu dalam sebuah aplikasi yang canggih dan modern.

Tampak hadir dalam acara itu Bupati H. Surya BSc, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, sejumlah Kepala OPD, serta tamu dan undangan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button