AsahanDaerah

Bupati Asahan Terima Audiensi Badan Pembudayaan Kejuangan 45

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima kunjungan audiensi Badan Pembudayaan Kejuangan Dewan Harian Daerah 45 Sumatera Utara dan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Asahan bertempat di ruang kerja Bupati setempat, Senin (06/12/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung setiap program kerja BPK DHC 45 Kabupaten Asahan. Apalagi, kata Bupati, program kerja tersebut bertujuan untuk melestarikan dan membudayakan nilai – nilai perjuangan 45 yang ada di bumi Rambate Rata Raya ini.

Sedangkan terkait rencana pelantikan BPK DHC 45 Kabupaten Asahan, H. Surya BSc menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi pelantikan tersebut. Kita siap mendukung pelantikan dimaksud, pungkas Bupati.

Sebelumnya dalam audiensi itu Sekretaris Umum BPK DHD 45 Sumut Drs. H. Eddy Syofian MAP mengucapkan terima kasih mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah berkomitmen membudayakan perjuangan para pahlawan 45. Hal ini dapat dilihat dengan adanya Museum Juang 45 Asahan yang merupakan satu – satunya Museum Juang 45 yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu Eddy juga menyampaikan kepada Bupati Asahan dalam waktu dekat ini BPK DHC 45 Kabupaten Asahan akan melaksanakan pelantikan kepengurusan, dan berharap Bupati Asahan dapat mendukung pelantikan tersebut.

Saya berharap BPK DHC 45 Kabupaten Asahan dapat berkolaborasi dengan Pemkab dalam rangka melestarikan nilai – nilai budaya perjuangan 45 yang ada di Kabupaten Asahan ini, urai Eddy Syofian.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPK DHC 45 Kabupaten Asahan Ridwan yang berharap agar Bupati dapat mendukung dan memfasilitasi pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2021 mendatang.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button