AsahanDaerah

Bupati Asahan Tinjau Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi Di Sei Silau

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati H. Surya BSc meninjau pembangunan bendungan dan saluran suplesi di Sei Silau Tahap I yang dilaksanakan Pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (06/10/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa pembangunan bendungan ini merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Bupati berharap pengerjaan bendungan ini dapat segera tuntas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu pembangunan bendungan ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sepanjang tidak melanggar ketentuan yang berlaku serta tidak merugikan masyarakat, ujar H. Surya BSc.

Sebelumnya dalam peninjauan itu PPK Irigasi dan Rawa II BWS Sumatera II Indra Kurnia menyampaikan bahwa tujuan dari pembangunan proyek tersebut adalah untuk mengairi daerah irigasi Sei Silau yang terdiri dari hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

Kemudian PPK Irigasi dan Rawa II Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II itu menyampaian beberapa kendala dalam pembangunan proyek tersebut dan meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button