AsahanDaerah

Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Di Beberapa Sekolah Dasar

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6 sampai 11 tahun yang bertujuan mempercepat penanganan serta pencegahan penularan virus Covid – 19 di beberapa Sekolah Dasar, Selasa (11/01/2022).

Diantaranya pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan di SDN 013845 Lestari Kecamatan Buntu Pane dan SDN 014733 Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Dalam peninjauan itu Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Supriyanto MPd, dan Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi.

Kemudian Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Asahan yang digelar di sekolah – sekolah tingkat dasar merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI beberapa waktu lalu tentang pemberian vaksinasi Covid – 19 bagi anak usia 06 – 11 tahun.

Dikatakannya, pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi yaitu dengan memperhatikan kondisi kesehatan anak yang harus benar – benar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid – 19.

Dimana sesuai amanat Menteri Kesehatan RI sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan No.HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) bagi kelompok anak usia 06 – 11 tahun, kata Surya, dalam pelaksanaannya harus selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter.

Artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar – benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan, ujar Bupati Asahan sembari menyampaikan bahwa sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin Covid – 19 yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button