Daerah

Bupati Bandung Harap Idul Adha 1439 Hijrah Jadi Sarana Tumbuhkan Jiwa Sosial

BeritaNasional.ID Bandung – Bupati Bandung Dadang M Naser berharap Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa sosial di lingkungan masyarakat.

Dadang memandang jikalau idul qurban ini mempunyai berbagai nilai yang bisa dipetik. Satu dari sekian banyak makna itu adalah keikhlasan dalam berbagi kepada sesama.

“Momen ini juga kan masih dalam nuansa kemerdekaan. Jadi bukan hanya berkorban untuk agama namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya, Rabu (22/8/2018).

Orang nomor satu di ibukota Soreang itu juga ingin warga diwilayahnya yang kini memiliki kesempatan berqurban tidak menghitung apa dan seberapa besar yang dikurbankan.

“Janganlah kita menghitung jumlah ternak yang dikurbankan, tapi seberapa besar kita mengambil himah dari ibadah ini untuk membangun kecerdasan spiritual,” katanya.

Di hari raya ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung turut melaksanakan ibadah kurban dengan total 64 ekor sapi dan 100 kambing. Ratusan hewan ini langsung disebar ke sejumlah titik di wilayahnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close