AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Bupati Bondowoso Apresiasi AUTaDa Dan Majelis Al Fatih

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam menyambut tahun baru islam 1445 Hijriah, ribuan jamaah dzikir melantunkan shalawat nabi di alun-alun Bondowoso, Sabtu (15/7/2023) malam.

Dzikir Akbar dan Gema Sholawat digelar oleh Majelis Al Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Aliansi Ulama se-Tapal Kuda (AUTaDa). Kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama mengetuk pintu langit, memohon ridho dan perlindungan Allah SWT agar dijauhkan dari segala bala dan musibah.

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan jajarannya, serta para ulama se-Tapal Kuda. Pelaksanaan sholawat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kyai Salwa, sapaan Bupati mengatakan, kegiatan dzikir akbar dan gema sholawat ini merupakan iktiar bathin dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Bondowoso yang berakhlakul karimah dan membumikan sholawat di tanah Ki Ronggo.

“Dzikir dan sholawat yang kita lantunkan untuk menjaga keseimbangan lahir dan batin, agar senantiasa rahmat Allah mengalir kepada kita semua,” ucap Bupati. Bupati menyampaikan apresiasi kepada AUTaDa Majelis Al Fatih Indonesia yang telah menyelenggarakan dzikir dan sholawat di Alun-alun Ki Ronggo.

“Terima kasih kepada para kyai, habaib dan alim ulama yang tergabung di AUTaDa dan Majelis Al Fatih. Semoga kegiatan ikhtiar batin ini terus istiqomah demi kemaslahatan kita bersama,” tandasnya.

Mejelis mulia ini, lanjutnya, adalah sesuatu yang patut untuk terus dilestarikan. Karena segala niat jika hanya mengandalkan kepintaran dan kemampuan manusia, tentu hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Ditambahkan, karena, manusia membutuhkan ridho Allah SWT. Dzikir dan sholawat merupakan salah satu kunci untuk meraih ridho Allah SWT. Semoga dengan pembacaan shalawat ini, kita meraih ridho Allah SWT, syafaat Rasulullah Muhammad SAW dan menghindarkan kita dari segala mara-bahaya.

Utamanya mensejahterakan seluruh warga Kabupaten Bondowoso. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak dan pihak TNI-Polri yang ikut serta mengamankan Tabligh Akbar. (Advertorial/BeritaNasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button