MetroRagam

Mobil Termahal Di Dunia Terbaru 2023

BeritaNasional.ID — Dunia otomotif tidak akan habis jika terus dibahas. Karena industrinya pun akan selalu tumbuh dari tahun ketahun. Setiap tahunnya selalu muncul mobil baru dengan banderol harga yang fantasitis, membuat industry otomotif ini semakin berwarna. Banyak tipe mobil sport ataupun mobil mewah yang memiliki harga sangat mahal, bahkan harganya ada yang menembus angka puluhan milyar rupiah.

Pastinya, tidak semua orang mau untuk merogoh kocek milyaran rupiah untuk membeli mobil. Tetapi ada beberapa orang yang tak menghiraukan harga dari mobil mahal ini. Alasannya karena bagi mereka yang memang gemar mengoleksi barang-barang mewah harga yang fantastis itu tidak seberapa disamping hobinya yang tak bisa dikesampingkan.

Bagi pecinta otomotif pasti sudah penasaran apa saja tipe mobil dengan predikat sebagai mobil termahal di dunia saat ini. Yuk, disimak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Maybach Exelero ($8 milion)

Mobil termahal di dunia saat ini yang pertama dari Maybach Exelero. Mobil ini diproduksi di Jerman. Dengan menawarkan mesin bertenaga 700 hp dengan mesin V12 Twin-Turbo yang mampu menghasilkan top speed mencapai 351 km/jam. S

Alasan mengapa mobil ini menjadi mobil termahal karena desain yang diciptakan unik. Letak keunikannya ada yaitu memadukan desain sporty dengan sebuah kemewahan.

Jadi, tak heran lagi jika mobil ini dibanderol dengan harga 8 juta Dollar Amerika. Selain desain, untuk bagian interior sudah dilengkapi 4 tempat duduk yang dipercantik interioe modern dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

2. Lamborghini Veneno ($4.5 milion)

Mobil termahal di dunia yang kedua adalah Lamborghini Veneno. Dibanderol dengan harga 4.5 juta Dollar Amerika ini memiliki desain sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang materialnya diadopsi dari bahan carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan, dan juga dapat berakselerasi lebih cepat lagi.

Mobil mewah ini tergolong cepat karena ada mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission yang mampu diajak untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Dan untuk top speednya mampu sampai 335 km/jam.

3. Lykan Hypersport ($3.4 milion)

Mobil termahal yang ketiga yaitu Lykan Hypersport. Ternyata mobil mahal ini dibuat oleh produsen mobil asal Arab yakni W Motors. Nama W motors memang tidak sepopuler Lamborghini.

Akan tetapi, produsen mobil Arab itu telah berhasil membuat mobil mewah ini dan dilengkapi dengan mesin twin turbocharged flat-six engine dengan keluaran tenaga yang dihasilkan mencapai 750 hp dan torsi 1.000 nm.

Dengan kemampuan mesin yang dimiliki, maka mobil ini hanya membutuhkan waktu 2.8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dan memiliki top speed mencapai 395 km/jam.

4. Bugatti Veyron Super Sports ($2.4 milion)

Mobil termahal yang keempat adalah Bugatti Veyron Super Sport. Selain termasuk mobil termahal di dunia, mobil ini juga menjadi mobil yang tercepat. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu di ajang Geneva Motpr Show.

Mobil ini sudah dibekali dengan kekuatan mesin mencapai 1.200 tenaga kuda, dan juga torsi yang mecapai 1.500 nm.

Karena hal inilah mobil mahal di dunia yang satu ini mamu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam.

Disamping memiliki performa yang sangat cepat, mobil termahal buatan Bugatti juga dibalut dengan bodi sporty yang berdesain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai juga oleh Lamborghini Veneno. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button