AAU

Capaja AAU Berpamitan kepada Masyarakat Yogyakarta

YOGYAKARTA, BERITANASIONAL.ID – Di sepanjang kawasan jalan Malioboro tepatnya depan Kantor DPRD DIY hingga Alun-Alun Utara sejak sore pukul 15.00 WIB tampak ramai oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang menanti berbagai atraksi menarik yang akan di tampilkan oleh para Taruna dan Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Udara, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pamitan 114 orang Capaja AAU 2023 kepada Gubernur DIY dan seluruh warga Yogyakarta, setelah selama kurang lebih empat tahun para Capaja berbaur bersama dengan masyarakat Yogyakarta untuk menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Udara yang tentunya telah menjadi bagian dari warga Yogyakarta.

Berbagai atraksi menarik yang ditampilkan antara lain Display Drumband Gita Dirgantara dan Defile dari seluruh Capaja, Skadron Taruna Tingkat II dan perwakilan Mahasiswa Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DIY, KGPAA Paku Alam X didampingi Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Wayan Superman bersama pejabat Forkopimda Provinsi DIY menerima penghormatan dari Pasukan Defile. Penghormatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih dan permohonan undur diri untuk berpamitan meninggalkan Kota Yogyakarta.

Para Capaja AAU menurut rencana akan berangkat menuju Jakarta pada tanggal 18 Juli 2023 untuk melaksanakan Prasetya Perwira (Praspa) dan pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, untuk selanjutnya mereka akan memulai kariernya dalam tugas pengabdian di Jajaran TNI Angkatan Udara pada kesatuan masing-masing.

Hadir pada kegiatan Kirab Capaja dan Display Drumband Gita Dirgantara, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Hendro Arief H, S.Sos., M.Han., Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP., Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Ponco Hartanto, S.H., M.H., Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU Ny. Erika Wayan Superman beserta pengurus, para Pejabat Forkopimda Provinsi DIY, serta seluruh Pejabat AAU.

(Red/WJY)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button