AdvedtorialBondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Bupati Bondowoso Buka MPLS SMP Negeri Dan Swasta Tahun Pelajaran 2023/2024

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin melarang perpeloncoan kepada siswa baru masuk SMP negeri maupun swasta tahun pelajaran 2023-2024. Aturan itu berlaku selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kyai Salwa, sapaannya mengingatkan, MPLS merupakan pengenalan sekolah, sarana prasarana, visi dan misi sekolah, serta kegiatan mendidik bagi siswa baru masuk SD dan SMP.

“Jangan ada perpeloncoan selama MPLS. Tapi, berikan kegiatan mendidik dan menyenangkan selama MPLS. Selain mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru masuk SD dan SMP,” tegas Bupati Salwa saat membuka serentak SD dan SMP negeri dan swasta di Pendopo Bupati, Senin 17 Juli 2023.

Orang nomor satu Pemkab Bondowoso itu menjelaskan, ada 4.741 siswa baru masuk SMP negeri dan swasta di Bondowoso. “Sebanyak 3.805 siswa yang tersebar masuk ratusan SMP negeri dan 936 murid SMP swasta, selama tiga hari melaksanakan MPLS di sekolah masing-masing,” jelasnya. Bupati Bondowoso melalui Daring dan Luring membuka MPLS SD dan SMP didampingi Kadisdik Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik, Sugiono, Sugiono, sapaannya mengatakan, MPLS selama tiga hari ini merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa SD yang baru masuk SMP. Tujuannya, mengenalkan guru dan warga sekolah, sarana prasarana sekolah, juga kegiatan serta visi dan misi sekolah kepada siswa baru.

“Saya juga mengingatkan guru-guru SMP dalam memberikan kegiatan dan mendidik dilakukan dengan menyenangkan selama MPLS kepada siswa baru. Begitu juga kakak kelas OSIS tidak memberikan kegiatan yang tidak mendidik,” kata Sugiono, Senin 17 Juli 2023.

Tema MPLS tahun ini adalah Rajut Prestasi Raih Mimpi Dengan Jiwa Profil Pelajar Pancasila. Dengan harapan murid SD dan SMP Bondowoso meraih cita-citanya dengan berjiwa Pancasila. (Advertorial/Berita Nasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button