AdvedtorialBone Bolango

Bupati Bone Bolango Kembali Lantik 8 ASN jadi Penjabat Kepala Desa

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli kembali melantik delapan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Bone Bolango menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa.

Delapan ASN yang dilantik itu masing-masing akan bertugas di wilayah Bone Pesisir. Prosesi pelantikan delapan Pj. Kepala Desa tersebut, berlangsung di Objek Wisata Pantai Desa Moopiya Kecamatan Bone Raya, Rabu (21/2/2024).

Kedelapan ASN ini akan mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) yang sudah purna tugas atau telah berakhir masa jabatannya di tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Bone, Kecamatan Bone Raya, dan Kecamatan Bulawa.

Mereka yang dilantik itu, untuk wilayah Kecamatan Bone, yakni Hamid I. Datau sebagai Pj. Kades Tumbuh Mekar menggantikan Kades sebelumnya Kamarudin A. Tohopi, Suwani Y. Botutihe sebagai Pj. Kades Ilohuuwa menggantikan Kades sebelumnya Aris Makmur, dan Elyas Ruchban sebagai Pj. Kades Inogaluma menggantikan Kades sebelumnya Hamid Moisi.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Bone Raya, yakni Intan Nawu sebagai Pj. Kades Alo menggantikan Kades sebelumnya Mei Is. Halib, dan Hartian Nasibu sebagai Pj. Kades Tombulilato menggantikan Kades sebelumnya Rusdin Datuela.

Sementara itu, untuk Kecamatan Bulawa, Indrawaty Amin Jusuf dilantik sebagai Pj. Kades Bukit Hijau menggantikan Kades sebelumnya Asna Kadir dan Hastuti Ali Hunowu sebagai Pj. Kades Kaidundu menggantikan Kades sebelumnya Wuryanty Husain. Terakhir, Rosihan Kaluku sebagai Pj. Kades Mamungaa Timur menggantikan Kades sebelumnya Indrawaty Amin Jusuf.

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dalam sambutannya menegaskan kepada para Pj. Kades yang dilantik dan diambil sumpah agar tidak menganggap remeh jabatan sebagai Penjabat Kepala Desa, karena bukan Kepala Desa definitif dan hanya untuk mengisi kekosongan.

“Komitmen itu saya buktikan bahwa anda semua dilantik dan diambil sumpah, tidak hanya di berikan tugas atau SK, tetapi saya berdiri di sini untuk melantik dan menyaksikan wajah, mimik dan raga bapak dan ibu untuk membangun desa,” tegas Bupati Merlan yang turut didampingi Sekda Ishak Ntoma.

Olehnya itu, kata Bupati, pelantikan Pj. Kades ini tidak hanya sebagai seremoni, tidak hanya sebagai pelengkap administrasi, tetapi kinerja saudara-saudari yang kita harapkan lebih baik dari kepala desa yang mengakhiri masa tugas, itulah yang harus diingat dengan baik.
Apalagi untuk Camat yang menjadi Pj. Kades, diharapkan bahwa ini tidak hanya menandatangani surat-surat keterangan administrasi saja kemudian tidak pernah turun ke desa.

“Keseriusan dan komitmen saya melantik saudara-saudari layaknya sebagai kepala desa definitif, itu menjadi tolak ukur dari bapak dan ibu saudara-saudari untuk melaksanakan tugas sebagai Pj. Kades ini dengan sebaik-baiknya, amanah dan penuh tanggung jawab. Lebih serius bekerja sesuai dengan keinginan saya, bukan keinginan saudara-saudari,” tandas Merlan.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button