PemerintahanPolitik

Bupati Bone Bolango Pastikan 60 Persen Dana Hibah Pilkada untuk KPU Segera Dibayarkan

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli memastikan sisa dana hibah pilkada sebesar 60 persen untuk KPU akan segera dibayarkan.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Hotel Aston Kota Gorontalo, Rabu (24/4/2024).

“Saya minta pak Sekda selaku TAPD agar segera mempersiapkan dananya agar ketika sudah ada permintaan dari KPU bisa segera dibayarkan,” ucap Merlan.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itupun menegaskan bahwa Pemda Bone Bolango telah berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun ini. Merlan yang dikabarkan akan menjadi salah satu kontestan bersama Sekda Ishak Ntoma pada Pilkada Bone Bolango ini pun meminta seluruh OPD lingkup Pemda Bone Bolango untuk mendukung seluruh proses dan tahapan Pilkada sesuai dengan tupoksi masing-masing sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dan tetap menjunjung tinggi netralitas ASN.

“Kami pasti akan mensukseskan Pilkada ini karena kami juga menjadi salah satu kontestan didalamnya,” ujar Merlan.

Sementara, Ketua KPU Bone Bolango Sutenti Lamuhu memberikan apresiasi atas komitmen Pemda Bone Bolango dan seluruh stakeholder untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada Bone Bolango berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Saya kira ini merupakan bentuk komitmen yang kuat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh jajaran Forkopimda dan para pimpinan OPD lingkup Pemda Bone Bolango.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button