Headline

Bupati Bone Bolango Sambut Baik Rencana Bupati Banggai Untuk Bangun Ramsis Di Bone Bolango

 

BeritaNasional.ID, Banggai – Bupati Banggai H. Amiruddin mengungkapkan bahwa pihaknya berniat untuk membeli tanah sebagai lokasi pembangunan asrama bagi mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang kuliah di kampus Universitas Negeri Gorontalo yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikannya saat menerima secara resmi kunjungan kerja Bupati dan beberapa pimpinan OPD Pemda Bone Bolango di ruangan rapat umum Kantor Bupati Banggai, Selasa (19/07/2022).

“Karena sesuai penyampaian Pak Bupati Bone Bolango bahwa perkembangan Universitas Negeri Gorontalo itu sudah sampai di Bone Bolango, maka dalam rangka membangun asrama mahasiswa kalau boleh kami akan beli tanah di Bone Bolango,”ucap Amiruddin.

Lebih lanjut Amiruddin mengatakan bahwa hal ini akan dilakukan mengingat cukup banyak jumlah mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang kuliah di Universitas Negeri Gorontalo.

“Karena kami punya mahasiswa yang cukup banyak yang kuliah di Universitas Negeri Gorontalo yang harus kami fasilitasi,tuturnya.

Menyikapi niat Bupati Banggai tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan pihaknya sangat mendukung dan siap membantu Bupati Banggai untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Kami akan bantu Pak Bupati untuk mencarikan lahan bagi pembangunan asrama mahasiswa asal Banggai yang kuliah di Universitas Negeri Gorontalo,”tandas Hamim.

Sebagaimana diketahui bahwa kunjungan kerja Pemda Bone Bolango ke Pemda Banggai adalah dalam rangka studi komparatif tentang Sistem Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dimana saat ini Pemda Banggai menjadi daerah di Sulawesi yang memiliki nilai SAKIP “A”.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati Bone Bolango mengungkapkan alasan dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai tujuan studi komparatif terkait SAKIP.

“Di Sulawesi ini hanya ada tiga daerah yang dapat nilai SAKIP BB, yakni Manado, Banggai dan Bone Bolango. Ternyata dalam perkembangannya Kabupaten Banggai melesat meninggalkan Manado dan Bone Bolango. Sendirian di Sulawesi dengan nilai SAKIP “A”. Itulah sebabnya mengapa kami harus datang ke Kabupaten Banggai,”jelas Hamim.

Rencananya besok, Rabu (20/07/2022), kegiatan studi komparatif ini akan di lanjutkan di Kantor Bappeda Kabupaten Banggai.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button