Daerah

Bupati Dadang Sambangi Bayi Naas di RSUD Abdoer Rahem Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga dalam keadaan terbungkus handuk dan tas plastik di dekat bak sampah tak jauh dari pembenihan udang di Dusun Kembang Sambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan pada Sabtu (25/4) yang kini di rawat diruang Peritalogi, RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo disambagi Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH bersama Hj Umi Kulsum, Minggu (26/4/2020).

Bupati Dadang mengatakan bahwa, perkembangan kesehatan bayi tersebut sangat baik, dan respon ketika didatangi menunjukkan kesehatan. Bahkan, bayi tersebut terlihat seperti yang sudah dilahirkan beberapa hari.

“Selama 14 hari kedepan, bayi tersebut dalam perawatan dan pantauan RSUD dr. Abdoer Rohim. Bayi ini menjadi tanggung jawab Dinas Sosial,” ucap Bupati Dadang.

Bupati Dadang juga menjelaskan bahwa, bayi tersebut akan dilaporkan kepada UPT Perlindungan Anak dan Balita di Sidoarjo biar nanti di catat, diserahkan dan nantinya akan menjadi anak negara.

“Bagi masyarakat manapun yang ingin mengadop, mengambil, mengasuh, bayi tersebut, nantinya UPT Perlindungan Anak dan Balita di sidoarjo itulah, yang mengurus keterangan – keterangan sehingga, para calon orang tua yang mengasuh nantinya akan memperoleh kepastian untuk mengangkat anak tersebut secara resmi,” jelas Bupati Dadang.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Bupati Dadang, Bupati juga mengatakan, untuk kebutuhan bayi seperti pampers bayi, susu dan sebagainya, dari kemarin sudah banyak simpatisan yang memberikan walaupun Dinas Sosial sudah menyediakan namun, simpatisan juga banyak yang memberinya.

“Banyak simpatisan yang memberikan pampers, susu dan yang lainnya walaupun Dinas Sosial sudah menyiapkan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close