DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Bupati dan Forkopimda Situbondo Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bupati Pertama Hingga Bupati Terakhir

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke-204 dan Peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, Forkopimda Kabupaten Situbondo, Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo melaksanakan ziarah ke makam bupati pertama hingga ke makam bupati terakhir, Minggu (14/8/2022).

Adapun yang hadir dalam kegiatan ziarah ke makam bupati tersebut, antara lain Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi M.M, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H., Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Tomi Elyus, Amd., Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah MM., Ketua MUI Situbondo, Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor, Camat Besuki, Andi Jaka Setiawan, S.STP,. M.Si., Camat Jatibanteng, Wahid Wahab Sutan Dini Hari, SE, MM., Danramil 0823/11 Besuki, Kapten Inf. Y. Murjoko Waluyo beserta anggota, Kapolsek Besuki, AKP Sulaiman, S.H., beserta anggotanya serta Direktur RSUD Besuki dr. H Imam Hariyono.

Sebelum rombongan Bupati Situbondo Karna Suswandi Ziarah ke makam-makam bupati, terlebih dahulu melaksanakan zirah ke Pahlawan Nasional KHR As’ad Syamsul Arifin di Masjid Agung Pondok Pesantren Salafiyah Syaifiyah, Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, usai melaksanakan tahlil dan membaca ayat-ayat Suci Al Quran di makam Pahlawan Nasional, rombongan Bupati Situbondo berangkat menuju ke Makam Kiyai Pate Alos (Pembabat tanah Besuki) di Jl Kauman Barat, Desa Besuki dan Makam Bupati Situbondo pertama, Raden Ario Bambang Sutikno di Dusun Bloro Timur, Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Selain berdoa dan tahlil di Makam Kiyai Pate Alos dan Makam Bupati Situbondo pertama, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Forkopimda lainnya juga melaksanakan tabur bunga.

Kemudian, rombongan Bupati Situbondo melanjutkan ziarahnya ke Makam Bupati Situbondo Almarhum Diaman di Jalan Seroja Situbondo, ke Makam Bupati Situbondo Almarhum Dadang Wigiarto di Jalan Mawar Situbondo dan terakhir ziarah ke Makam Bupati Situbondo Almarhum Suroso di Jalan Cendrawasih Situbondo.

Maksud dan tujuan kegiatan ziarah ini, dalam rangka memperingati Harjakasi Ke 204 dan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 serta mendoakan almarhum almarhum Bupati Situbondo yang telah berjasa membangun Kabupaten Situbondo.

Dandim Situbondo bersama anggotanya saat berada di lingkungan makam bupati pertama Situbondo pertama di Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Situbondo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button