DaerahSUMUT

Bupati dan Ketua DPRD Batubara Sepakati Ranperda T.A 2021 dan Pembentukan Perangkat Daerah

 

BeritaNasional.ID, Batubara – Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap mewakili Pemkab Batubara bersama Ketua DPRD M. Syafi’i SH sepakati Ranperda T.A 2021 dan Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Batubara Sumatera Utara

Hal tersebut diketahui saat Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Perubahan APBD Kabupaten Batubara Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakn secara virtual berpusat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batubara, Kecamatan Lima Puluh. Senin, (23/08/2021).

Selain itu dalam rapat kali ini yang langsung dipimpin Ketua DPRD Batubara M. Safi’i, SH juga dibahas Ranperda Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Kabupaten Batubara No. 7 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Batubara.

Dalam sambutannya Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap menyampaikan bahwa KUPA – PPAS perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 telah selesai dibahas dan disepakati bersama pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu.

“Kita pantas bersyukur bahwa rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD T.A 2021 telah kita sepakati bersama dan selanjutnya menjadi dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Perubahan APBD T.A 2021,” papar Bupati.

Sementara itu, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Batubara No. 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Batubara untuk melakukakan penataan/evaluasi kelembagaan guna meningkatkan efisiensi dan optimalisasi fungsi birokrasi yang tepat guna dan tepat ukuran.

Rapat selanjutnya akan kita laksanakan Selasa, 24 Agustus 2021 dengan Adenda, Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap ranperda keuangan P.APBD TA. 2021 dan Perubahan KETIGA dan ranperda tentang TAS PERDA k batu bkabupaten Batubara No.7 tahun 2016 tentang pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Batubara.

Sementara Ketua DPRD Batubara M. Syafi’i SH mengucapkan terimakasihnya kepada semua unsur yang mengikuti Rapat Paripurna tersebut. Dan mengungkapkan akan dilanjutkan kembali Rapat pada hari selanjutnya Selasa, (24/08) tentang Pandangan Umum Fraksi tersehadal Ranperda Keuangan P.APBD T.A 2021 dan Ranperda Tentang Perubahan Ketiga Atas Perda Kabupaten Batubara No.7 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah.

“Kami atas nama Pimpinan mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Batubara yang telah mengikuti Rapat Paripurna pada hari ini” ucap Ketua DPRD. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button