Parepare

Bupati Enrekang Hadiri Promosi Doktor Dadang Sumarna

BeritaNasional.ID, Parepare – Bupati Enrekang Muslimim Bando menghadiri Sidang Promosi Doktor Dadang Sumarna, di Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, Rabu 9 Juni 2021.

Selain MB, turut hadir sejumlah Kepala OPD Pemkab Enrekang, Akademisi dan kolega. Dadang mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Dadang mempertahankan disertasinya yang berjudul; ‘Kontribusi Kurikulum 2013 Terhadap Kearifan Lokal dalam Pembentukan Karakter Intelektual dan Spiritual pada Peserta Didik di SMP Negeri Kebupaten Enrekang’

“Saya sangat bahagia, karena pak Bupati mau menghadiri langsung moment yang sangat penting bagi saya. Ini tentu kebanggaan dan penyemangat tersendiri,” kata Dadang.

“Apalagi selama ini, beliau sangat mendukung dan terus mendorong ASN Enrekang untuk melanjutkan studi, ” tambahnya.

MB menyebut, Kabupaten Enrekang patut bersyukur sebab putra Maspul yang bergelar doktor kembali bertambah. “Harapan saya ilmunya segera bisa diaplikasikan. Terutama dalam pengabdian kepada masyarakat Enrekang,” harap MB.

Keberhasilan Dadang, ia harapkan menjadi motivasi bagi putra-putri Maspul. MB ingin agar semakin banyak yang bisa lanjut studi. Khusus bagi ASN, Bupati bahkan memangkas pelbagai syarat yang selama ini menghambat kelanjutan studi ASN.

Sebagai tambahan informasi, saat ini terdapat 13 mahasiswa dari Enrekang yang sedang menempuh program Doktor lewat kelas kerjasama Pemkab Enrekang. Selain itu, sebanyak 120 Orang juga aktif dalam program S2. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button