DaerahOlahraga

Bupati Enrekang Muslimin Bando Apresiasi Pelatihan Pemandu Wisata Alam

Bupati Enrekang Muslimin Bando Foto Bersama Peserta Pelatihan Di Acara Pelatihan Pemandu Wisata. (Humas Kominfo Enrekang/Risal Bakri).
Bupati Enrekang Muslimin Bando Foto Bersama Peserta Pelatihan Di Acara Pelatihan Pemandu Wisata. (Humas Kominfo Enrekang/Risal Bakri)

Beritanasional.ID, ENREKANG– Daerah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terus mengasah kemampuan pengelolaan Wisata di Kabupaten Enrekang.

Pada Gelombang 6 ini, Dispopar menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Trekking) kepada pemandu lokal Wisata Gunung Latimojong di Villa Bambapuang, yang berlangsung mulai, Senin hingga Sabtu, 22-27 November 2021.

Bupati Enrekang, MB dalam sambutan pembukaan menyampaikan jika pelatihan seperti ini memang sangat di butuhkan apalagi ada sertifikatnya.

“Ini kegiatan yang hebat, pertama kalinya pelatihan pemandu wisata bersertifikat di adakan di Enrekang,” puji MB.

Bupati Enrekang mengingatkan, menjadi pemandu wisata bukan orang sembarangan, mereka adalah orang pilihan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Bupati MB juga apresiasi kepada penyelenggaran atas terlaksananya kegiatan pelatihan pemandu Wisata.

Lanjut MB mengatakan bahwa peserta yang hadir pelatihan ini adalah orang pilihan dari Kabupaten Enrekang, karena tidak banyak yang punya pengalaman mendaki sekelas gunung Latimojong.

“Pemandu wisata harus mampu menjawab segala macam pertanyaan dari wisatawan, itu salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung,” ungkap MB.

MB berpesan kepada peserta pelatihan agar memperhatikan materi yang diberikan, sebab prakteknya nanti tidak semudah saat materi.

“Pelajari baik-baik jadi pemandu, kenapa? Karena tanggung jawab nya besar, taruhannya adalah nyawa dan resikonya tidak main-main,” pesan MB.

Diakhir sambutan, Bupati Enrekang menyampaikan harapan yang besar agar kegiatan yang telah berlangsung selama beberapa gelombang bermanfaat untuk anak-anak bangsa dan pariwisata Enrekang, sekaligus membuka kegiatan pelatihan angkatan ke-6, ungkap MB. (Humas Kominfo Enrekang/Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button