Daerah

Bupati Garut : Kita Punya Kabar Baik, Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung Akan Buka Disini

Garut, Baritanasional.ID – Mungkin hal ini yang akan menjadi sebuah kabar gembira sekaligus kabar baik. Pasalnya, Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo Bandung akan membuka pelayanan di Kabupaten Garut tahun ini. RS Cicendo akan bekerja sama dengan Pemerintah daerah ( Pemda ) Garut untuk membuka pelayanan tersebut.

“Ya, memang, kami sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Cicendo, bahwa Rumah Sakit Cicendo akan membuka kantor pelayanan di Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan saat diwawancarai di Gedung pendopo Garut. Kamis,( 14/7).

Dikatakan Rudy lebih lanjut, kita sudah menyiapkan tanah seluas 800 meter persegi dan itu sudah disediakan Pemda Garut untuk membangun fasilitas rumah sakit khusus mata di Kota Dodol. Sedangkan rencananya, lokasi RS Mata Cicendo di Kabupaten Garut nanti. Lokasinya ada di sekitaran Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

” Nah nantinya tanah tersebut akan dibangun oleh mereka, jadi Pemda yang menyediakan tanah sekitar 800 meter di sekitar Jalan Patriot,” terangnya.

Disisi lain Rudy berharap, rencana untuk kedepan pembukaan pelayanan fasilitas rumah sakit khusus mata di Garut ini bisa meringankan beban masyarakat. Sehingga, mereka yang sakit mata tidak perlu ke Bandung lagi jika membutuhkan penanganan di rumah sakit mata.

“Karena selama ini kan warga yang sakit mata ingin ke spesialis harus ke Bandung. Jadi kalau sudah ada di Kabupaten Garut, setidaknya Memudahkan lah,” tutup Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Namun berdasarkan informasi yang sedang dihimpun dari pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, saat ini proses rencana pembangunan RS Mata Cicendo di Garut sedang dalam tahap diskusi di antara pihak Pemda Garut dengan perwakilan rumah sakit.

Kebutuhan akan rumah sakit khusus mata di Garut sendiri dianggap cukup mendesak. Sebab, saat ini ada banyak warga Garut yang memiliki penyakit mata. Katarak misalnya. Pemda Garut yang tercatat kira-kira ada sekitar 7 ribu warga di Kabupaten Garut yang saat ini harus dioperasi dengan penyakit mata katarak,( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button