AsahanDaerah

Bupati Hadiri Kegiatan MKKS Se Asahan

Berita Nasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Para Kepala Sekolah diminta untuk dapat menggunakan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) sesuai dengan peruntukannya. Sehingga Kepala Sekolah tidak terjerat dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc ketika menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD Negeri dan Swasta serta SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Asahan yang berlangsung di UPTD SMP Negeri 1 Silau Laut, Selasa (15/02/2022).
Kemudian Bupati menyampaikan beberapa hal kepada para Kepala Sekolah diantaranya dengan rasa tulus, ikhlas dan tanggung jawab, serta loyalitas kepada pimpinan dan menerapkan pola 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas) di Sekolah yang dipimpin.

Tunjukan dedikasi dan prestasi selama kita memimpin sekolah tersebut, kata Bupati H. Surya BSc sembari berharap para guru segera mendapatkan sertifikasi karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas guru.

Sebelumnya kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Asahan dalam musyawarah MKKS itu disambut dengan atraksi pencak silat persembahan siswa – siswi UPTD SMP Negeri 1 Silau Laut. Dan dalam kegiatan itu terlihat hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. Supriyanto MPd dan sejumlah Kepala Sekolah SMP dan SD baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd menyampaikan kepada Bupati bahwa kegiatan MKKS ini rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Kepala Sekolah secara bergantian.

Dinas Pendidikan bersama dengan Kepala Sekolah se Kabupaten Asahan siap mendukung Bupati menjalankan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asah mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button