Metro

Plt Bappeda Seluma Pantau Pembukaan Musrembangcam Air Periukan

Seluma, BeritaNasional.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) di depan Kantor Camat Air Periukan, Kabupaten Seluma pada Rabu 16/02/2022.

Dalam Sambutanya, Camat Air Periukan, Irzan Hendarsyah,SE menjelaskan apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya Musrembangcam pada hari ini dan sekaligus memberikan laporan kepada Wabup tentang kondisi infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya tersebut.

 

T

Merespon apa yang disampaikan oleh Camat Air Periukan, Wabup Seluma menyatakan akan menindaklanjuti dan orang nomor dua di Kabupaten Seluma ini juga menjelaskan rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksankan oleh Pemda Seluma.

“Tujuan Musrembangcam pada hari ini adalah membahas dan menyetujui Rencana Pembangunan yang diprioritaskan di tingkat Desa dan Kelurahan, dan kami sampaikan laporan gambaran kondisi Desa Suka Sari, Desa Tawang Rejo, dan Desa Kungkai Baru jalannya masih koral, sementara Desa Taba Lubuk Puding dan Desa Lubuk Gilang jalannya masih tanah Pak Wakil Bupati”. jelas Irzan.

“Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa di Desa Lokasi Baru, Lubuk Gilang, Padang Pelasan, Suka Sari, Talang Benuang, Pembangunan Bronjong, Pembangunan Jalan Desa di Lokasi Baru, Suka Maju, Peningkatan Jalan Lingkungan Desa, Peningkatan Jalan Talang Benuang, Rekonstruksi Jalan Air Periukan Lubuk Gilang, SukaSari Kungkai Baru, Peningkatan Jalan Desa Suka Sari, SD IT Desa SukaMaju, Rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya di SMP 11 Seluma, Rehabilitasi ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), SMP 11 Seluma, Pembangunan Ruang Guru dan Pembangunan ruang Uks SDN 113  Seluma, Pembangunan ruang UKS beserta Perabotnya SDN 126 Seluma, Rehab Ruang Kelas dengan tingkat Kerusakan minimal sedang perabotnya SDN 113 Seluma, Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer Beserta Perabotnya SDN 126 Seluma,dengan total Anggaran Rp 17.110.000.000”. Jelas Gustianto.

Dalam Pantauan awak media, acara yang dimulai sekitar Pukul 10:30 wib tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Seluma Drs. Gustianto dan dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma Neri Gustiani S.Sos,Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bapeda, PMD, Perikanan, Kabupaten Seluma, Camat Air Periukan,Kepala Desa (Kades) dan lurah se-Kecamatan serta Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Air Periukan, Pendamping Desa se-Kecamatan Air Periukan. (Agung/Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button