DaerahJawa TimurPendidikanSitubondo

Bupati, Hadiri Perpisahan Angkatan Aksata Rananta 45 SMAN 2 Negeri Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM menghadari perpisahan siswa-siswi SMAN 2 Situbondo yang berlangsung di Gedung Olah Raga Serbaguna, Baluran, Jalan PB Sudirman Situbondo, Sabtu (25/05/2024).

Perpisahan yang di kemas dalam Aksata Rananta 45 Fareweel Night tersebut dilakukan prosesi kirab wisuda ’45 dengan barisan di depan saspada, Kepala Cabang Pendidikan Situbondo-Bondowoso, kepala sekolah, ketua komite, wali kelas dan peserta wisuda.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan selamat kepada siswa siswi SMAN 2 Situbondo angkatan Aksata Rananta 45 Fareweel Night yang telah dinyatakan lulus 100 persen. “Dengan kelulusan 100 persen, kami sangat bangga dengan kalian siswa-siswi SMAN 2 Situbondo,” kata Bupati Situbondo.

Oleh karena itu, pesan Bupati Situbondo kepada wali murid yang hadir pada acara ini, agar putra-putrinya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. “Bagi wali murid yang tidak mampu Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menyediakan anggaran beasiswa Situbondo Berprestasi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” tegas Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dihadapan wali murid dan siswa-siswi SMAN 2 Situbondo yang telah dinyatakan lulus. Akan tetapi, Bung Karna mengatakan, untuk mendapatkan beasiswa Situbondo Berprestasi, siswa-siswi harus mempunyai nilai raport dan ijasah harus bagus.

“Beasiswa Prestasi ini hanya untuk keluarga kurang mampu dan siswa-siswinya harus mempunyai nilai raport dan ijasah yang bagus. Silahkan beasiswa ini diakses melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo,” pungkas Bupati Situbondo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Situbondo Drs Winarto MPD mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo yang telah hadir dalam kegiatan ini dan seluruh wali murid yang menyaksikan kegiatan pelepasan atau kelulusan murid SMAN 2 Situbondo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo dan wali murid SMAN 2 Situbondo yang telah hadir dalam kegiatan ini. Perlu diketahui, masuknya sekolah, kelulusan angkatan 45 ini bertepatan dengan pandemi Covid-19. Tapi, Alhamdulillah, dengan memberlakukan sosial distanting yang ketat, maka para pelajar terhindar dari ancaman Virus Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Winarto menjelaskan, arti dari Aksata Rananta 45 Fareweel Night tersebut, yakni persaudaraan antar teman satu angkatan yang tidak terputuskan hingga hayat di kandung badan. “Jumlah siswa yang lulus pada angkatan Aksata Rananta 45 ini sebanyak 348 lulus 100 persen,” jelas Winarto, singkat. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button