BengkuluNasional

Bupati Ir. H Mian Resmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prototype Nasional

Bengkulu Utara, BeritaNasional.id – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian Resmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prototype Nasional berlangsung di PKM Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Seblat, Pada Kamis, (20/01/2022).

Dal;am kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara juga menyerahkan dua unit mobil Ambulance untuk puskesmas D.6 Ketahun dan Puskesmas Tanjung Harapan.

Bupati BU Ir H Mian sampaikan bahwa peresmian gedung puskesmas percontohan nasional dan penyerahan dua unit mobil ambulance ini, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Disampaikan oleh Pak Bupati Bengkulu Utara bahwasanya bidang kesehatan juga merupakan salah satu yang menjadi program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Utara dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Pembangunan Puskesmas Prototype yang modern ini merupakan langkah dari pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi ragu melakukan pengobatan di Puskesmas yang dulunya terkesan kurang baik, sehingga dengan Puskesmas Prototype ini fasilitas dan dan alat kesehatan yang lengkap ini sangat mampu melayani kesehatan masyarakat.

“Kita bersyukur kita tepat waktu, tepat mutu, Alhamdulillah kita cek pembangunan semua 2 puskesmas prototype nasional di Kecamatan Padang Jaya Desa Air Lais dan Desa Suka Makmur, ini semua adalah berkat kerja bareng, jadi saya pesankan kepada manajemen puskesmas di bawah koordinasi Dinas Kesehatan BU, bangunan yang ada ini bertaraf Nasional, ini jangan sampai menara gading, ini harus di jaga, di rawat dimaintenance secara bagus,”terang Bupati BU.

Lebih lanjut, Bupati BU menuturkan, nantinya secara bertahap sarana pelayanan medis akan kita penuhi, ini sudah kita cek ini sudah hampir 40 persen terpenuhi tinggal nanti di cek kembali.

Bupati BU Ir H Mian menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Termasuk juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan.

“Puskesmas ini menjadi puskesmas prototype nasional dan rujukan jangkauan masyarakat, masyarakat yang berobat tidak harus ke RS Lagita atau RSUD Arga Makmur, sebatas kemampuan disini bisa ditangani dan tidak kemungkinan puskesmas prototype nasional ini akan mendapatkan perawatan spesialis,”tuturnya.

Setelah menyampaikan pesan dan pengarahan, Bupati BU melakukan pengguntingan pita yang diserahkan oleh tokoh agama sebagai tanda diresmikannya gedung puskesmas tersebut. Bupati BU juga langsung  mengecek ke dalam ruangan puskesmas untuk melihat secara langsung kondisi bangunan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button