Daerah

Bupati Jember Sebut Fun Bike Adventure Reborn ke-4 Membawa Berkah bagi UMKM

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Fun Bike Adventure Reborn ke-4 yang digelar di Semboro memantik apresiasi dari Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto. Pasalnya, kegiatan tersebut tidak sekadar kegiatan olahraga memacu sepeda tapi juga mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Sehingga secara tidak langsung membantu Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengendalikan inflasi.

“Ini adalah event luar biasa, dan ini meningkatkan pendapatan masyarakat. Tentu ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Jember untuk sama-sama mencegah inflasi di Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan sebelum melepas Fun Bike Adventure Reborn ke-4 di halaman Pabrik Gula Semboro, Ahad (5/5/2024).

Menurut Bupati Hendy, kegiatan tersebut membawa berkah bagi pelaku UMKM Kabupaten Jember, khususnya yang berada di Semboro dan sekitarnya. Sebab, para goweser dan banyak pengunjung berdatangan, yang mereka membutuhkan minuman makanan dan sebagainya. Sehingga terjadi transaksi, dan roda ekonomi pun berputar. Iapun mengaku bangga dengan acara tersebut.

“Saya bangga melihat acara Fun Bike Reborn. Banyak UMKM yang diserbu oleh goweser-goweser, ini keren. Karena bisa mencegah inflasi meningkat dan menjadi berkah buat para UMKM di Kabupaten Jember ini,” tambah Bupati Hendy.

Fun Bike Adventure Reborn yang ke-4 tersebut merupakan pembuka rangkaian acara selamatan Giling Pabrik Gula (PG) Semboro. PG pelat merah ini akan memulai menggiling tebu pada tanggal 3 Juni mendatang.

Peserta Fun Bike Adventure Reborn yang ke-4 mencapai 6.500 bikers. Angka ini naik 2.000 dibanding kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, yang hanya diikuti oleh 4.500 bikers. Mereka berasal tidak hanya dari Jawa Timur, tapi juga datang dari berbagai kota di luar Jawa Timur (AAR/Advertorial/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button