DaerahJawa TimurPelantikan

Bupati Lantik 1 Kalur, 29 Pejabat Fungsional, Pelantikan Eselon 2 Menyusul

 

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin melantik 1 Kalur dan 29 Pejabat Fungsional di Pendopo, Selasa, 23/3 sore.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya yang baru.

“Jabatan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan pada Allah SWT dan kepada Pemerintah. Oleh karena itu, bekerjalah secara profesional dan jangan menyalahgunakan kewenangannya,” pesan Kyai Salwa, sapaan Bupati.

Di tempat yang sama, Plh Kepala BKPSDM, Dr. Drs. Sugiono Eksantoso, MM mengatakan, ini baru pelantikan Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural Eselon IV.

“Sedangkan untuk eselon II masih menunggu hasil assessment 3. Assessment 1 dan 2 belum selesai,” kata Sugiono, sapaannya.

Sesuai aturan, lanjutnya, untuk pelantikan eselon 2 harus mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ditambahkan, karena jabatan Bupati tinggal 6 bulan, maka juga harus ada rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jadi dalam pelantikan eselon 2 nanti harus ada rekomendasi dari KASN dan Kemendagri. “Kalau Assessment ketiga sudah selesai, kami akan melakukan konsultasi ke KASN dan Kemendagri,” jelasnya.

Kami, lanjutnya, akan bekerja secara profesional dalam melakukan pelantikan. Agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

Hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Sekda Drs H Bambang Sukwanto, MM, Inspektur Inspektorat Ahmad, SH, Kadisparporabud Mulyadi, SP, MM, Staf Ahli Taufan, Plt Kasubag Humas dan Protokol Drs Ec Sunaryadi, dan undangan lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button