Daerah

Bupati Madiun Ikuti RUPS Bank Jatim Secara Virtual

BeritaNasioanal.ID, Madiun -Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami selaku salah satu pemegang saham PT Bank Jatim Tbk mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Jatim Tbk secara virtual dari ruang rapat Bupati dengan jajaran komisaris dan direksi bank penyumbang PAD terbesar di Jatim itu, Kamis (23/7). RUPS Luar Biasa ini sekaligus pemilihan Direktur Utama (dirut) PT Bank Jatim, dan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan para pemegang saham, diantaranya, Bupati dan Walikota se-Jatim.

Diawal sambutannya, Gubernur Jatim menjelaskan jika kasus pandemi covid – 19 di Jatim mengalami pelandaian. Meski demikian, Gubernur Jatim selalu mengingatkan agar pengambil kebijakan selalu menyelaraskan gas dan rem sebagaimana arahan Presiden RI, artinya antara program perlindungan kesehatan dan ekonomi harus terus diseimbangkan.

Tidak bisa dipungkiri, kata Gubernur Jatim, bahwa hingga saat ini gejolak keuangan terus terasa akibat pandemi covid – 19, yang mengakibatkan melemahnya pertumbuhan ekonomi di hampir seluruh negara di dunia. Bahkan IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi di beberapa negara akan minus.

Dengan demikian, Gubernur Jatim minta pihak perbankan (pengambil kebijakan) hati-hati dalam mengambil kebijakan. Provinsi Jatim merupakan lokomotif perekonomian nasional terutama di sektor pertanian, terlebih sektor pertanian tidak berdampak pandemi selain sektor peternakan dan perikanan

.Untuk itu, Gubernur Jatim minta perbankan (Bank Jatim) turut menyasar di 33 kabupaten/kota di Jawa Timur yang selama ini menjadi lumbung pangan. Sejauh ini, stok sembako di Provinsi Jatim masih aman dengan harga yang terkendali.

Jika nanti ibu kota negara pindah ke Kalimantan, kata Gubernur Jatim, maka 16 provinsi di Indonesia Timur sebagian besar pemenuhan logistiknya dari Jawa Timur. “Saya minta tolong, Bank Jatim melakukan penguatan salah satunya untuk sektor lumbung pangan. Karena lumbung pangan merupakan income untuk masyarakat Jatim,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Jatim menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Komisaris dan Direksi Bank Jatim atas kinerjanya, sehingga kinerja keuangan di Jatim pada Juni lalu meningkat 10 persen jika dibanding pada bulan Mei.

RUPS Luar Biasa Bank Jatim dilanjutkan pemilihan Dirut PT Bank Jatim Tbk yang dimenangkan oleh Busrul Iman, mengalahkan pesaingnya, Erdianto Sigit Cahyono. Gubernur Jatim minta kepada dirut baru terus komitmen memajukan Bank Jatim, serta meningkatkan kinerja dan produktifitasnya. (Ik/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close