Bulukumba

Deklarasi dan Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba

Beritanasional.ID, Bulukumba – Deklarasi dan pelantikan Karang Taruna masa bakti 2020-2025 Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Yulianto di Aula Kantor Kecamatan Rilau Ale, Kamis (23/7/2020).

Acara diawali dengan persembahan Anggaru dan Tari Padduppa lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna, kemudian pembacaan SK Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rilau Ale, Janji Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Penandatangan Berita Acara, Penyerahan Pataka, Sambutan Ketua Karang Taruna terpilih, Mattuppuang, Sambutan Camat Kecamatan Rilau Ale dan terakhir pembacaan doa serta penutup.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rilau Ale, Mattupuang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah diwakili oleh Wakil Bupati yang hadir dalam pelantikan Karang Taruna Kecamatan Rilau Ale.

Selanjutnya, Andi Hamzah Pangki meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi keamajuan Bulukumba khususnya Kecamatan Rilau Ale.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba  dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problematika dan permasalahan sosial.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Kecamatan Rilau Ale yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2025. Saya harap bisa ikut ambil peran dalam proses pembangunan di Bulukumba. Sebagai organisasi sosial dapat memperlihatkan jatidiri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Karang taruna Kecamatan Rilau Ale, menambahkan dengan lahirnya banyak pemuda-pemudi yang ikut mengambil bagian dirinya sangat yakin dapat memberikan kesejukan dan membawa kemajuan bagi masyarakat Bulukumba khususnya Kecamatan Rilau Ale serta peningkatan kesejahtraan sosial.

Tak hanya itu, Kecamatan Rilau Ale juga memiliki satu potensi besar dalam Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, tentunya diharapkan pula melahirkan kereativitas dan inovasi di seluruh daerah terpencil,” ucap Mattuppuang di akhir sambutannya. (ARS/Andi Bur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close