BulukumbaSulawesi

Ingatkan Pentingnya Protkes, Karang Taruna Bulukumba Gelar Diskusi dan Deklarasi Pilkada

BeritaNasional.ID, Bulukumba – Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang dan Karang Taruna Bontomanai Kab. Bulumba menggelar diskusi dan deklarasi yang bertajuk Pilkada Bulukumba 2020 yang Berintegritas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Garasi Ilmu Kerenisme Bontomanai pada Sabtu (5/12/2020) malam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Muh Iyas Nurdin S. dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya mematuhi Protkes dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Menurutnya, tak ada yang tahu siapa yang terjangkit virus atau tidak karen bisa jadi ada orang yang sehat tanpa gejala bertemu dengan orang yang memiliki sistem imunnya lemah, maka rentan tertular.

“Itulah sebabnya kita harus tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Penanganan pandemi ini juga masih ambigu sehingga kesadaran untuk pencegahannya begitu penting,” tuturnya.

Sementara, Rini Asriani mendorong peran pemuda dalam menghadapi pesta politik tahun 2020.

Pemuda, kata dia, harus memperlihatkan eksistensinya dengan kegiatan yang positif.

“Barangkali pemuda dianggap belum memiliki peran yang begitu penting oleh orang yang lebih dewasa dalam dunia politik. Makanya, pemuda harus menunjukkan eksiatensinya,” ucapnya.

Farman, S.Pd sebagai perwakilan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Rilau Ale meminta pemuda aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai kepemiluan.

“Resiko pelanggaran pemilu begitu besar dan melalui dialog ini saya berharap bahwa pemuda bisa menyampaikan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button