DaerahEks Keresidenan Madiun

Peran dan Kiprah IPHI Memberikan Kontribusi Dalam Mendukung Program Pemerintah

BeritaNasional.ID, Madiun – Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto selaku ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menghadiri sekaligus membuka acara Ta’aruf dan Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Cabang IPHI Kecamatan se-Kabupaten Madiun masa bakti 2020-2025. Kegiatan ini digelar di Graha Eka Kapti Puspem Mejayan, Sabtu (5/12).

IPHI dibentuk sebagai wadah organisasi bagi jamaah setelah menunaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air, dengan tujuan dapat terus menjalin silaturahmi serta persaudaraan. Dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan IPHI, Wakil Bupati menyerahkan surat keputusan kepada pengurus yang baru dilantik.

“Saya berharap setelah diserahkannya Surat Keputusan Pengurus Cabang IPHI Kabupaten Madiun yang baru, mampu membawa organisasi ini untuk terus bersinergi dan melangkah bersama dengan Pemkab Madiun”, ujar Wabup dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan umat dan masyarakat.

Wabup menegaskan, Pemkab Madiun selalu mengharapkan agar peran dan kiprah IPHI yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif, turut serta mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang spiritual untuk terus ditingkatkan. Hal ini guna mewujudkan masyarakat berakhlak mulia dan meningkatkan kehidupan beragama, menguatkan budaya dan mengedepankan kearifan lokal sehingga tercapainya visi misi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button