SulawesiWajo

Dapat Apresiasi Sekda, Launching Aplikasi Allirita’ Tetap Indahkan Protkes

BeritaNasional.ID, Wajo – Telah berlangsung launching aplikasi Allirita’ yang dinaungi oleh Yayasan Budaya Wajo di Ruang Pola Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pukul 08.00 Wita, Sabtu (5/12/2020) malam.

Project Alliri’ta diketahu sebagai program Fasilitasi Bidang Kebudayaan Tahun 2020 (FBK 2020) Tahap Kedua yang berhasil lolos dari ratusan program lainnya dan disaring oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Diketahui, aplikasi Allirita menampilkan platform kebudayaan tradisi lisan yang ada di Kab. Wajo dengan konten-konten yang dapat dinikmati melalui smartphone dalam bentuk video animasi maupun narasi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Wajo yang mewakili Bupati Wajo pada kesempatan ini mengaku bangga dan memberi apresiasi terhadap para pemuda Wajo yang mencetuskan ide ini karena menurutnya aplikasi ini menjadi simbol Kab. Wajo dalam menghadirkan informasi kebudayaan dan mendokumentasikan budaya.

“Ini menjadi kebanggaan kita. Kita berharap dengan simbol ini, kita menjadikan budaya sebagai penopang berbangsa dan bernegara khususnya di Kab. Wajo,” katanya.

Terakhir, Sekda Wajo mengaku akan mendukung peran para putra-putri Wajo yang akan melestarikan kebudayaan Wajo meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mohon persetujuan dari Pemda untuk kegiatan seperti ini untuk mengsupport,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, acara launching aplikasi ini tetap mengindahkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yakni pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan sanitizer, masker, serta menjaga jarak bagi para undangan maupun penyelenggara yang akan memasuki ruangan acara. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button