Daerah

Bupati Madiun Lantik 162 Pejabat Fungsional

Bupati Madiun Lantik

BeritaNasional.ID, Madiun – Gerbong rotasi dilingkup Pemkab Madiun bergulir, sebanyak 162 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah janji jabatan di pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa (6/10/2020)

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami minta seluruh pejabat yang baru dilantiknya agar membuat terobosan jitu untuk terjaminnya kinerja meski di tengah pandemi Covid – 19. Disamping itu, pejabat fungsional diminta turut memerangi penyebaran Covid-19

Adapun  pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 4 rumpun, yakni rumpun pendidikan, kesehatan, pertanian dan OPD. Kepada keempatnya, Bupati menitip pesan. Di rumpun pendidikan, Bupati jelaskan tujuan pendidikan nasional tidak berubah, namun cara menyajikan materi pendidikan yang berubah akibat covid – 19. Untuk itu, kepada rumpun pendidikan (guru) diminta membuat terobosan jitu agar kualitas pendidikan tetap terjaga.

Begitupun kepada rumpun kesehatan, Bupati minta agar mereka meningkatkan kinerja ditengah pandemi covid – 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya saat ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan.

“Tidak rumpun kesehatan saja, kepada seluruh ASN taati protokol kesehatan, dan tolong ikut mengedukasi masyarakat,” pintanya

Kepada rumpun pertanian, Bupati juga minta mereka membuat terobosan jitu agar produksi pertanian di Kabupaten yang dipimpinnya ini tidak turun akibat covid – 19. Diharapkan pula mereka mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

Sedangkan, kepada rumpun OPD, Bupati minta agar mereka meningkatkan kinerja untuk kemajuan OPD. Dan dirinya tidak mau ada ASN Kab. Madiun yang terjaring operasi yustisi. Diakhir sambutannya, Bupati ingatkan agar pejabat struktural dan fungsional tetap menjaga kekompakan.

“Jabatan struktural maupun fungsional harus satu komando. Kebersamaan harus tetap diutamakan untuk mewujudkan visi misi kita,” pungkas Bupati.(ik/is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close