DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Madiun : Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

BeritaNasional.ID, Madiun – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami kumpulkan Camat se-Kabupaten Madiun membahas penanganan pandemi guna meminimalkan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun, Jum’at (4/12) di Ruang Rapat Bupati. Pertamuan juga dihadiri Ka. Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Ka. Inspektorat dan Ka. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Saat rapat Bupati menguntruksikan kepada camat untuk disampaikan kepada seluruh desanya, apabila ada warga yang mau berpergian atau datang di kabupaten madiun harus disertakan rapid, Bupati juga akan membuka layanan di 26 puskesmas untuk menyediakan rapid test.

“Kita buka layanan rapid test di setiap puskesas, hal ini dimaksud bila ada warga yang berpergian/datang dapat dirapid dipuskesmas, tentunya harus disertakan surat dari desanya. Desa/kelurahan garda paling bawah harus bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melakukan rapid test dengan tujuan guna menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten madiun”,tuturnya.

Adanya claster perkantoran di Kabupaten Madiun, Bupati menegaskan bila ada karyawan yang tidak enak badan atau sakit harus segera diliburkan sampai sembuh. “Saya tidak mau lagi kecolongan classter baru di instansi, kita harus bisa meminimalisir penyebaran covid gerakan lagi ” tandasnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengintruksikan agar kegiatan-kegiatan penanganan covid-19 ditingkatkan kembali, kesadaran masyarakat terhadap protokol covid-19 juga ditingkatkan.

“tindakan preventif penangan covid kepada masyarakat ditingkatkan dan kegiata-kegiatan terkait menyangkut covid harus di hidupkan kembali, pandemi berakhir, kesehatan masyarakat tujuan utama kita” jelasnya.

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button