DaerahSitubondo

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Pohon di Jalan Raya Bungatan Tumbang

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Hujan deras yang disertai angin kencang serta tekstur tanah gembur karena guyuran hujan mengakibatkan pohon jenis trembesi yang tertanam di pinggir jalan raya, tepatnya di timur Makoramil 0823/15 Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo tumbang, Sabtu (5/12/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa, hujan yang turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kecang.

“Tak berapa lama kemudian, tepatnya sekira pukul 19.10 WIB, tiba – tiba satu pohon jenis Trembesi tumbang ditimur Makoramil 0823/15 Bungatan ± 150 meter (Dari Besuki – Situbondo),” ujar Puriyono dalam laporannya.

Tak berselang lama, lanjut laporan Puriyono, sekira pukul 19.15 WIB. satu pohon yang berjarak ± 200 meter disebelah timur dari pohon yang pertama tumbang, tiba – tiba tumbang juga dan menutup akses jalan raya Pantura.

“Pohon yang tumbang tersebut menyebabkan arus lalu lintas macet selama ± 30 menit. Selanjutnya, pohon yang tumbang langsung di tangani, dilakukan pemotongan oleh anggota Pusdalops BPBD, Anggota Koramil setempat dan anggota Tagana Dinsos menggunakan alat gergaji mesin (Chainsaw). Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban luka maupun korban jiwa (Aman terkendali),” tutup laporan Puriyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button