DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Magetan Tanam Pohon Asam Manis di Sepanjang Jalan Barat Maospati

BeritaNasional.ID, Magetan – Pemerintah kelurahan Maospati berkolaburasi  dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR)  melaksanakan penanaman pohon asam manis di sepanjang Jalan Barat Kelurahan Maospati, Jumat (14/1/2022)

Sebanyak 183 pohon asam manis telah ditanam disepanjang jalan di awal Desember lalu dengan harapan bisa bermanfaat sekaligus menjaga keseimbangan alam.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan  musim hujan memontum tepat untuk menanam  harus digunakan untuk menanam.

” Saya selalu kampanye bahwa musim hujan itu tidak hanya sekedar banjir, tapi harus dimaknai waktunya menanam. Menunggunya setahun lagi, jadi ini momentum tepat harus digunakan untuk menanam.” ungkap Bupati Suprawoto.

Menurutnya, menanam pekerjaan yang sederhana tapi sering kali dilupakan, jadi harus dilestarikan budaya menanam.” Menanam pekerjaan yang sederhana tapi sering kali dilupakan, jadi harus dilestarikan budaya menanam. Dengan menanam akan jadi warisan untuk anak cucu kita kelak,” ujarnya

Selain itu, sebagai upaya menyadarkan masyarakat  dengan gerakan menanam,  Bupati menghimbau   agar membuat sumur resapan di kantor pemerintah, jalan protokol, instansi dan lain lain agar air tersimpan di sumur resapan.

” Inilah waktunya menanam, dimanapun tempatnya asalkan sesuai. Musim hujan waktunya menanam, dan waktunya menyimpan air dengan sumur resapan,” pungkasnya.

Selain Bupati Suprawoto kegiatan tersebut dihadir Kepala Dinas PUPR , Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Forkopimca Kecamatan Maospati, Lurah maospati beserta perangkat dan tamu undangan lainya .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button