Daerah

Bupati Malang Sanusi Resmikan Tiga SPAM untuk Penuhi Kebutuhan Air Minum 14.500 RT

BeritaNasional.ID, Malang – Bupati Malang HM Sanusi telah meresmikan tiga Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan air minum di 14.500 Rumah Tangga (RT).Rabu, 19 Agustus 2020.

“Dengan afanya  tiga SPAM , tentu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat , SPAM ini  di mata air Wendit-Pakis, Desa Kebonagung-Pakisaji, Desa Rejoyoso-Bantur,” ungkap HM Sanusi.

Sanusi juga katakan, ketiga SPAM tersebut memiliki kapasitas yang lumayan besar,  mata air Wendit memiliki kapasitas 120 liter per detik. Sedangkan untuk SPAM Kebonagung memiliki kapasitas 20 liter per detik, dan terakhir SPAM Rejoyoso berkapasitas 5 liter per detik.

“Tentunya dengan keberadaan tiga SPAM ini berharap Perumda Tirta Kanjuruhan bisa terus meningkatkan pelayanan publik tentang kebutuhan air minum dan pengadaan air bersih serta sambungan rumah semakin banyak agar dapat meningkatkan,” jelasnya.

Di hari yang sama tersebut,Perumda Tirta Kanjuruhan juga meluncurkan program gerakan 150 ribu masker. Gerakan 150 masker itu bagian dari aksi sosial kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. yang telah melanda NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

“Sejauh ini yang sudah tersalurkan sampai hari ini sebanyak 15 ribu masker. Kami juga laksanakan beberapa program sosial seperti subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, bantuan beras dan sembako bagi warga yang tinggal disekitar sumber mata air,” tegasnya. (Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close