Jawa Timur

Proses Perbaikan Jembatan Selorejo Kecamatan Dau Diperkirakan Selesai Tahun Ini

Beritanasional.ID, Malang–Proses pengerjaan  renovasi jembatan Desa Selorejo,Kecamatan  Dau, di tenggada selesai tahun 2020 ini. Jembatan yang sebelumnya rusak akibat diterjang banjir  Kamis, 30 Januari 2020 silam.

Ir.Romdhoni selaku Kepala Dinas Pekerjakan Umum Bina Marga (DPUBM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, mengatakan, untuk dan target perbaikan atau pembangunan kembali jembatan Selorejo memakan biaya hampir Rp1 miliar.

“Hla untuk langkah kami dari pemerintah Saat ini masih dalam proses lelang (tender). Anggaran yang dibutuhkan untuk jembatan itu sebesar Rp900 juta,” ucapnya, saat ditemui awak media di gedung DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Rabu (19/08/2020).

Anggaran perbaikan jembatan tersebut, akan diambilkan dari sisa anggaran rasionalisasi atau refocussing dana Percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk anggaran jembatan itu kita ambilkan dari anggaran sisa rasionalisasi atau refocussing Covid-19.,” jelasnya.

Sebenarnya pihaknya  telah menyiapkan desain perbaikan jembatan Selorejo sejak bulan Maret lalu. Namun, untuk eksekusi pengerjaan harus tertunda karena saat bersamaan datang pandemi Covid-19.sehingga jadi agak molor.

“Perlu di perhatikan bahwah anggaran itu tidak masuk dalam PAK (perubahan anggaran keuangan,). Karena disana juga ada  APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah, ) dalam hal ini kita kan memang ada pemotongan anggaran untuk Covid-19, kita tunggu final, baru kita tata kembali. Kita juga harus mengikuti prosedur,” jelasnya.

Untuk sesegera pelaksanaan pengerjaan jembatan yang ada di Kecamatan Dau itu,pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik.

“Mudahan di situasi pandemi Covid-19 ini semua berjalan dengan lancar ,karena pekerjaan kita masih ada di tempat lain juga,namun kita tetap optimis memberikan yang terbaik”tegasnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close