Sulbar

Bupati Mamuju Resmikan Pemamfaatan Masjid Al-Wahhab

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.id –Bupati Mamuju.Habsi Wahid bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, didampingi    Wakil Bupati . Irwan Pababar   dan Suaib Sekda  Mamuju , meresmikan pemamfaatan Masjid Al-Wahhab, bertempat kompleks kantor Bupati Mamuju. Jum’at, 03 Januari.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid, dalam sambutannya mengatakan, bahwa walaupun masjid yang namanya diambil dari Salah satu Asmaul Husnah tersebut, berada di areal perkantoran, namun kapasitasnya mampu menampung sebanyak 200 orang jamaah, sehingga dipastikan terbuka untuk umum.

“Olehnya akses jalan ke tempat ibadah ini, akan diperbaiki dan akan berkoneksi dengan jalan Andi Makkasau, yang berada di samping kantor Bupati,” ungkap Habsi.

Selain itu, ia juga menambahkan, dari segi kebijakan guna lebih memakmurkan masjid tersebut, pihaknya selaku Bupati, akan membuat Surat Keputusan (SK), yang menegaskan pada ASN, agar di waktu Shalat Dzuhur dan Ashar, dapat menghentikan seluruh aktifitas pekerjaannya.

“Saya  minta, SK ini segera dibuat dan hari Senin bisa saya teken,” pungkasnya.

Mantan Sekda Kabupaten Mamuju itu, juga berharap agar para pejabat daerah dapat memberikan subangan pribadi masing-masing, terhadap masjid tersebut, demi kebaikan, lantaran masih adanya sejumlah perlengkapan lainnya, yang harus dilengkapi.

“Meski telah nampak cukup refresentatif, namun masih terdapat beberapa kelengkapan sarana yang belum tersedia, seperti karpet, maupun pendingin ruangan,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, menyampaikan rasa syukur atas pembangunan masjid yang telah dilakukan Pemkab Mamuju, dan ia berharap, agar Masjid Al-Wahhab dapat dimanfaatkan.

“Sebagaimana empat fungsi amalan masjid  yang telah diajarkan, yakni untuk sarana dakwah, Taqlim wa taqlim (belajar,mengajar) dzikir, dan ibadah serta untuk berhikmad,” tutur Brigjen Pol Baharuddin Djafar. ( Hms ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button