Sulbar

Bupati Mateng Dukung Pendataan Online BPS

image_pdf

Mateng.Sulbar.Beritanasional.id — .Sensus penduduk tahun 2020 akan menggunakan dua cara yaitu online dan manual. Untuk sensus penduduk online, masyarakat bisa mengakses http://sensus.bps.go.id.

Ditemui usai pertemuan dengan Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni dalam rangka meminta dukungan pelaksanaan sensus penduduk, Kamis (16/1/2020), Kepala BPS Mamuju, Wisman Nainggolan menututurkan, tahap pertama akan dimulai 15 Februari sampai 30 Maret 2020 dengan sistem online. Tahap kedua pada bulan Juli 2020 bagi masyarakat yang tidak didata melalui sensus penduduk online itu karena akses internet tidak ada

“Secara bersamaan diseluruh indonesia untuk tahap pertama akan dimulai pada tanggal 15 Februari sampai 30 Maret 2020 secara online. Bagi masyarakat yang tidak bisa didata melalui sensus penduduk online karena mungkin akses internetnya yang tidak ada, kita akan laksanakan tahap kedua yaitu sensus penduduk langsung wawancara kerumah tangga masing-masing pada bulan Juli 2020,” jelas Kepala BPS Mamuju Wisman Nenggolan.

Dia katakan, ini dalam rangka menuju satu data. Jadi kedepan tidak ada lagi data yang berbeda baik data dari Capil maupun data dari BPS.

“Jadi data dati BPS ini dijadikan data dasar, kemudian setiap waktu di update dari Disdukcapil sehingga data ini terpelihara dan bisa dimamfaatkan oleh semua instansi,” ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni sangat mendukung sensus penduduk online yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari sampai Maret mendatang dan sensus penduduk dengan cara manual bagi masyarakat yang tidak didata melalui online.

“Selaku Bupati Mamuju Tengah, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan sensus penduduk 2020 ini demi terwujudnya satu data kependudukan,” ucap H. Aras.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, dia mengajak masyarakat untuk dukung dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

“Untuk itu, kita perlu berkolaborasi untuk memastikan masyarakat mengisi datanya sendiri pada pelaksanaan Sensus Penduduk Online Februari sampai Maret 2020 melalui http://sensus.bps.go.id, bagi bagi masyarakat yang tidak berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online, akan didatangi dan diwawancarai oleh petugas sensus pada bulan Juli 2020,” ungkapnya. (Ysn hms )

Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close