MamujuSulawesi BaratSulbar

Bupati Mateng ,M.Aras Tammauni  menyerahkan surat keputusan dan penandatanganan perjanjian kerja PPPK

BeritaNasional.ID.MATENG SULBAR —Bupati Mamuju Tengah (Mateng) M.Aras Tammauni  menyerahkan surat keputusan dan penandatanganan perjanjian kerja pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan fungsional kesehatan dan guru tahun anggaran 2023 pemerintah kabupaten mamuju tengah.

Sebanyak 227 orang PPPK  menerima SK dari Bupati Mateng, yang meliputi dua jabatan fungsional yakni PPPK Kesehatan sebanyak 39 orang dan PPPK Guru sebanyak 198. Bertempat di Aula A Kantor Bupati Mateng. Jum,at (05/04/2024).

Mewakili Bupati Mateng, Wabup Mateng Muh.Amin Jasa dalam sambutannya menyatakan, pengangkatan P3K sekaligus penandatanganan kontrak kerjasama yang telah dilakukan ini adalah sebuah langkah positif yang diambil oleh pemerintah daerah Kab.Mamuju Tengah.

“Dimana hari ini 227 tenaga PPPK kita tetapkan surat keputusan (SK) sebagi aparat ASN lingkup pemerintah Kab.Mateng, ada dua jabatan yang diserahkan SK-nya yaitu Guru dan Kesehatan. Dua jabatan ini adalah jabatan yang sangat strategis yang sangat kita butuhkan di daerah ini dikarenakan di dua jabatan ini masih sangat kurang jumlahnya” ujar Amin

Dengan ditetapkannya SK PPPK Guru dan Kesehatan ini, kata Amin, selaku Guru dan tenaga Kesehatan dapat mengatasi sedikit demi sedikit persoalan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dengan bergabungnya saudara saudara dalam lingkup pemerintahan Kab.Mamuju Tengah, berarti saudara telah masuk kedalam sebuah sistem. Kita ini adalah sebuah sistem yang didalamnya ada sistem termasuk saudara saudara sekalian” sambung Amin

Lebih lanjut, Amin Jasa menjelaskan bahwa tenaga PPPK yang telah menerima SK merupakan bagian dari anggota tim yang akan mensukseskan apa yang akan menjadi tujuan dari pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah.

“Saya yakin dengan kehadiran saudara saudara didalam pemerintahan ini, akan mampu memberi solusi di bidang pendidikan dan kesehatan. Solusi di bidang pendidikan masih banyak persoalan yang perlu dibenahi, yang terutama sekali adalah sektor mutu pendidikan yang belum tiba dititik yang kita harapkan disektor mutu pendidikan kita. Ini adalah tugas kita bersama terutama tugas guru guru sekalian untuk mendidik dan mengajar generasi kita” terannya

Dikesempatan itu juga, Wabup Mateng berharap PPPK Guru dan PPPK Kesehatan yang telah menerima SK dapat bekerja maksimal dalam memenuhi tujuan kinerja pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan kesehatan yang maju.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button