ACEH

Bupati Mawardi Ali Ajak Pemuda Bersatu Untuk Majukan Aceh Besar

Beritanasional.Id, Kota Jantho– Bupati Aceh Besar, H. Ir. Mawardi Ali mengajak para pemuda Aceh Besar untuk terus merapatkan barisan dan tetap dalam persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kemajuan daerah Kabupaten Aceh Besar kedepan.

“Hanya dengan bersatuanlah kekuatan dapat terbangun, dan Aceh Besar butuh para pemuda pemudi dalam mewujudkan kemajuannya,” kata Mawardi Ali, usai memimpin Upacara bendera memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda, di halaman Kantor Bupati setempat di Kota Jantho Aceh Besar, Senin (28/10/19).

Lebih lanjut kata Bupati Mawardi, Pemerintah akan terus mendukung semangat para pemuda melalui berbagai kegiatan yang positif, disamping memberikan apresiasi atas dedikasi yang dihasilkan. Bahkan melalui berbagai program pemerintah Aceh Besar juga sedang dan akan merencanakan peningkatan skill bagi kaum muda, guna dapat mewujudkan kreatifitas diri yang inovatif.

“Disisi pembangunan ekonomi, pemerintah sedang terus mendorong kaum muda untuk penungkatan skillnya melalui berbagai program pelatihan baik di dalam maupun di luar daerah, namun semangat yang lahir dari diri sendiri adalah modal utama bagi seorang pemuda yang ingin mencapai kesuksesan,” ujar Bupati Mawardi Ali.

Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2019 di Kabupaten Aceh Besar ini, juga dimeriahkan oleh sejumlah event yang melibatkan kaum muda, seperti turnamen bolly ball tingkat sumatra, piala Bupati Aceh Besar, pertengahan Oktober lalu dan diakhiri dengan kemah pemuda yang berlangsung selama tiga hari di Lokasi wisata Sungai Krueng Jalin, Kota Jantho Aceh Besar.

Sekitar 50 Organisasi Kepemudaan, Perguyuban dan komunitas dilibatkan. Kemah Pemuda itu turut dilaksanakan sejumlah perlombaan baik bersifat ilmiah, olah raga dan bakti sosial.

Rahmat Aulia, Ketua DPD II KNPI Aceh Besar, kepada media ini mengatakan, seluruh kegiatan kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini ditutup dengan upacara bendera dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. Direncanakan, untuk tahun depan kemah pemuda akan digelar dan melibatkan masyarakat umum dan organisasi pers.

Dengan jumlah perlombaan yang mengiringi kegiatan tersebut jauh lebih banyak lagi.

“Kegiatan seperti ini kita rencanakan akan menjadi agenda tahunan dan akan kita ambil lokasi perkemahan adalah lokasi destinasi wisata yang ada di Aceh Besar,” demikian tetang Rahmat Aulia.

Prosesi pelaksanaan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di Aceh Besar berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh peserta Kemah Pemuda, pejabat eselon di Jajaran Pemkab Aceh Besar dan Pelajar. (Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close