Daerah

Bupati Pandeglang Positif Covid-19, Jalani Pemeritahan Secara Virtual

BeritaNasional.ID Banten – Kepala daerah di Kabupaten Pandeglang dikabarkan terjadi kekosongan pasca  Bupati Pandeglang, Irna Narulita dinyatakan positif Covid-19 varian delta dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) selama 14 hari dikediamannya Di Jakarta.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban yang menggantikan sementara juga dikabarkan tidak bisa berkantor ke Pandeglang, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Tanggerang.
Alhasil keduanya tidak bisa bekerja secara langsung untuk mengatur pemerintahan di Kabupaten Pandeglang.

Lantas bagaimana keduanya menjalankan kewajibannya mengelola pemerintahan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Sekda) Pandeglang, TB Nandar Suptandar membenarkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa bekerja secara langsung untuk mengatur pemerintahan di Kabupaten Pandeglang.

Meski begitu, Nandar memastikan bahwa keduanya akan menjalankan pemerintahan melalui virtual.

“Iya betul, Ibu kan Positif Covid19 (Isman), Pak Wabup ada PPKM Darurat (Tidak Bisa ngantor), jadi keduanya akan menjalankan pemerintahan secara virtual atau daring,” ungkap Nandar, Minggu (18/7/2021).

Nandar memastikan semua pelayanan masyarakat di Kabupaten Pandeglang akan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,”jelasnya. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button