DaerahRagamSulawesi

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid Jadi Irup Dihardiknas

BeritaNasional. ID, Pinrang—Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis tema ” Menguatkan Pendidikan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tapi tetap mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, peringati Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Jalan Gatot Subroto, Kamis, 2 Mei 2019

Kepala Dinas Dikbud Pinrang HA Rudy Hamid di wakili Kabid Dikdas Dinas Dikbud Pinrang Muzakkir, S.Pd menyampaikan ” PAUD 264 Termasuk Kelompok Bermain, SD 382, SMP 64 Negeri dan Swasta..

Lanjut Muzakkir “Tenaga honorer sangat menunjang kemajuan Pendidikan di Pinrang, sedang lingkup pendidikan masih kekurangan guru yang ribuan jumlahnya.

“Pelaksanaan UNBK dan UN SD dan SMP telah selesai berjalan lancar dan aman.

Dikatakan Muzakkir, bahwa Kemajuan Pendidikan dan tenaga Pendidikan dapat lebih maju dan bermutu lagi kedepan”.ujar Muzakkir

Sementara itu, Bupati HA Irwan Hamid saat bertindaj selaku Irup di Hardiknas menyampaikan rasa kecewa.

Kekecewaan itu di tujukan pada sikap dan prilaku para UPT Tingkat SMA/SMK yang tidak bersahabat, seharus ada kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, jangan karena beralih ke Provinsi, lalu menutup diri untuk kegiatan dilaksanakan, di Kabupaten Pinrang, apalagi ini acara menyangkut Hari Pendidikan Nasional, kesal A. Irwan.

” Senergitas antara lingkup Pendidikan, dengan lingkup Pemerintah Kabupaten sangat diharap.Rekrutmen UPT agar berdasar kwalitas yang menunjang, bukan berdasarkan karena dekat dengan si “A”, ini bertujuan supaya Pendidikan lebih kuat dan memajukan Kebudayaan.

” Kontrol dan pantau pendidikan, sehingga ada evakuasi untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan Kebudayaan, terang Irwan.

Irwan menambahkan “kalau APD mampu, akan angkat tenaga guru honorer, yang berada di wilayahnya masing-masing.

” Mari kita tetap mempertahankan prestasi yang ada, pacu terus, tingkatkan mutu pendidikan di Pinrang “.Pinta Bupati A. Irwan.

Sejumlah unsur Lingkup Pendidikan Kabupaten Pinrang, pada moment ini, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, untuk kategori Lomba Olimpiade.

Sain Tingkat SD/SMP, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi tingkat TK sampai SMP, atas Prestasi, Dedikasi dan pengabdiannya dalam memajukan mutu dan peningkatan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Pinrang.

Pada acara tersebut hadir Wakil Bupati Pinrang H.Alimin, dan turut dihadiri Tim Penggerak PKK Hj. Andi Sry Widyati dan Hj.Rahmawati Alimin, Forkopinda beserta Ibu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang HA.Rudy Hamid, Pimpinan OPD, unsur Dewan Pendidikan, PGRI, IGI, Para Kordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan, para Kepala UPT, Pengawas, Penilik Pendidikan, Guru TK sampai SMP se Kabupaten Pinrang, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

(Thamrin/Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close