SulawesiSulbar

Bupati Polman Resmi Lantik 69 Kades Periode 2022-2028

BeritaNasional.ID.Polman SulbarĀ  —Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar saat melantik 69 Kepala Desa di Gedung Gadis Polewali Mandar Menegaskan agar Kepala Desa melayani rakyat jangan menjadi Bosnya rakyat.

“Urusan Kepala Desa itu melayani rakyat bukan membawahi rakyat, ingat jangan ada perangkat Desa yang diganti. Apabila Kepala Desa melanggar aturan sebagai Bupati saya dapat memberhentikan Kepala Desa,” tegasnya di ruang gedung gadis, Selasa (4/1/2021).

Bupati Polman dua periode mengingatkan jika tugas utama Kepala Desa sebagai perpanjangan tangan ditingkat Desa untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Desa dan apabila ada permasalahan jangan berkomentar ke sosial media.

“Bapak dan Ibu Kades adalah perwakilan Pemerintah ditingkat Desa yang diberi tugas menyelesaikan permasalahan di Desa, komunikasi dengan BPD dan berkoordinasi lah dengan PMD jika menemui masalah jangan langsung berkomentar di media sosial jika ada masalah,” terang Bupati Polman.

AIM juga mengungkapkan Kepala Desa yang dilantik ini adalah yang pling bersejarah dalam hidupnya karena pada proses Pilkades ia bahkan di interplasi oleh DPRD Polman. Ia mengungkapkan, apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan aturan yang merujuk pada surat Kemendagri.

Ketua Panitia Pilkades Polman Abd Malik menyampaikan, pelantikan Pilkades ini selain 67 Desa terpilih terdapat dua Kades PAW yanh dilantik yakni A. ST Hardianti dari Desa Sepporaki Kecamatan Bulo dan Firman dari Desa Tamangalle Kecamatan Balanipa.

“Kedua Kades PAW ini masa jabatannya 2022 sampai dengan Desember 2024 mendatang sementara untuk Kades terpilih yakni 2022 sampai 2028.” terang Ketua Panitia Pilkades Polman Abd Malik.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Polman Hj. Andi Nursami Masdar mengatakan, Kepala Desa yang dilantik diharapkan dapat mengetahui kondisi Desa nya apa yang masih perlu dibenahi dan melanjutkan apa yang masih belum diselesaikan oleh pejabat sebelumnya.

“Setelah resmi dilantik kita harap Kades dapat menyatukan warganya, tidak ada lagi ini pendukung dan bukan pendukung dan fokus pada pelayanan masyarakat,” ujar Kepala Dinas PMD Polman Hj. Andi Nursami Masdar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button