AcehDaerah

Medco dan PT Tualang Raya Perbaiki Jembatan antar Kecamatan

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sejumlah fasilitas umum dan infratruktur di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur rusak parah akibat banjir yang menerjang daerah itu beberapa hari lalu dengan ketinggian air satu hingga dua meter lebih.

Selain itu, terjangan banjir juga merusakkan sejumlah jembatan antar Desa dan Kecamatan. Seperti yang terjadi di Desa Alue Ie Mirah dan Pelita Sagop Jaya, akibanya sejumlah desa terancam terisolir.

Perusahaan Migas, PT Medco E&P Malaka mengerahkan satu unit alat berat jenis beco untuk memperbaiki jembatan antar kecamatan Indra Makmu dan Julok yang rusak parah, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah.

Selain itu, PT BPS, PT Tualang Raya, PTPN 1 dan 3 serta perusahaan lokal juga ikut andil dalam penanganan jembatan tersebut secara darurat guna akses warga kembali lancar.

Hal tersebut berkat koordinasi Muspika Indra Makmu dengan sejumlah perusahaan setempat.

Elviadi SP, Camat Indra Makmu mengatakan, selain jembatan dan jalan yang rusak akibat banjir, rumah serta lahan sawah warga juga ikut rusak.

“Kami sampaikan terimakasih kepada perusahaan yang telah ikut andil dalam penangan jembatan secara darurat” ujar Camat. Rabu (05/01/2022).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button