AsahanDaerah

Bupati Proyeksikan Penambahan PAD Dalam Perubahan APBD Asahan Tahun 2021

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc saat menyatakan secara garis besar dalam Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 Pendapatan Asli Daerah (PAD) diproyeksikan meningkat sebesar Rp 86.900.121.143,10 dari APBD Tahun 2021 yang ditetapkan hanya sebesar Rp 1.616.453.721.041,00 menjadi sebesar Rp 1.703.353.842.184,10.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya pada Rapat Paripurna penyampaian nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Asahan (P – APBD) Tahun Anggaran 2021 yang digelar di gedung DPRD setempat, Senin (20/09/2021).

Dikatakannya, perubahan APBD ini dilakukan dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas serta berprinsip pada efisiensi dan efektifitas guna menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif.

Oleh karena itu, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berusaha mengambil langkah – langkah strategis secara tepat, terarah dan kongkrit dengan melakukan optimalisasi penerimaan sumber daya serta ketepatan dalam pendistribusian belanja daerah guna mencapai tujuan pembangunan daerah.

Selain melengkapi penyampaian pengantar nota keuangan, Bupati juga menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2021 agar segera diadakan pembahasan.

Semoga kerja sama yang telah kita jalin dengan baik selama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik pula dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah Kabupaten Asahan, ujar Bupati H. Surya BSc.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Ilham Harahap SAg yang menjadi pimpinan sidang dalam paripurna itu sebelumnya menyampaikan bahwa agenda Rapat Paripurna kali ini adalah terkait penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button