AsahanDaerah

Bupati Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Lomba PAAR Di Desa Hessa Air Genting

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc menyambut kunjungan Tim Evaluasi Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Provinsi Sumatera Utara dalam rangka penilaian di Balai Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Jumat (26/11/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Evaluasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Semoga dengan kehadiran Tim Evaluasi menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak dalam keluarga guna mewujudkan generasi yang berkualitas.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan PAAR ini bukanlah sekedar mencari pemenang dalam sebuah kompetisi semata. Akan tetapi bertujuan untuk memenangkan hati anak – anak sebagai generasi muda supaya memiliki tanggung jawab dan dapat memposisikan diri sebagai anak, sebagai warga dan sebagai manusia yang baik dalam menjalankan aturan di dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.
Terkait hal itu, kata Surya, Pemkab Asahan telah melakukan berbagai upaya melaksanakan pola asuh anak dan remaja khususnya di Desa Hessa Air Genting diantaranya dengan melakukan pembinaan mental seperti perlindungan perempuan dan anak, pembinaan magrib mengaji, pembinaan posyandu, dan penyuluhan peningkatan pendapatan keluarga.

Semoga berbagai program dan kegiatan yang dilakukan dalam mendukung pelaksanaan PAAR Kabupaten Asahan akan mendapatkan nilai terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara, kata Bupati Asahan H. Surya BSc.

Kemudian acara dirangkai dengan penyampaian ekspos tentang pelaksanaan program PAAR di Desa Hessa Air Genting oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Liana Sari Basri. Setelah itu dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut Siti Endah Maria.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button