AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Sidrap Dollah Mando Tinjau Langsung Lokasi Tergenang Banjir

BeritaNasional. ID, Sidrap— Bupati Sidrap, H. Dollah Mando meninjau langsung sejumlah lokasi yang terkena dampak banjir di Bumi Nene Mallomo Sidrap, Selasa sore 30 April 2019.

Daerah yang dikunjungi di antaranya Kelurahan Wala, Lancirang, Kalosi, Padangloang Alau, Salobukkang, Salomallori dan Otting.

Bupati Dollah Mando Salami Warga Pada Saat Tinjau Lokasi Tergenang Banjir

Daerah tersebut terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Dalam kunjungan itu, Bupati Sidrap H. Dollah Mando yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H. Siara Barang dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hasanuddin.

Dollah Mando berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka.

Salomallori misalnya, warga membutuhkan air minum. Saat itu juga Dollah Mando, memerintahkan agar kebutuhan tersebut dipenuhi.

Sementara terkait adanya saluran irigasi sekunder yang jebol, Dollah Mando menginstruksikan Dinas PSDA Sidrap untuk segera menanganinya.

“Pemerintah daerah melalui PSDA sudah melaporkannya ke PSDA Provinsi. Insya Allah besok Provinsi akan turun meninjau,” ungkap Dollah Mando.

“Dollah Mando berharap kerusakan saluran tersebut bisa segera diselesaikan agar tidak mengganggu pertanian di wilayah yang dialiri,” tegas Dollah Mando.

Sebelumnya, Kepala Dinas PSDA Sidrap, Imran Abidin melaporkan luapan air Sungai Bila dan Bulu Cendana, menyebabkan kerusakan tiga titik saluran sekunder Tanru Tedong.

“Kerusakan ini menyebabkan tidak ada lagi suplai air untuk kebutuhan sawah teknis sekitar 2000 hektar untuk musim tanam ini,” jelas Imran Abidin.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close