AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Sidrap H. Dollah Mando Hadiri Penamatan dan Perpisahan SMP Neg 1 Pangsid

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap—Bupati Sidrap H. Dollah Mando menghadiri acara Graduation Day,  Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2018/2019 UPT Sekolah Rujukan SMP Neg 1 Pangsid, Sabtu,  4 Mei 2019.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi kegiatan ini, pasalnya ini suatu kenangan berharga bagi Siswa.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando di apit oleh Ketua Komite H. Sanre Manike dan Kepsek Drs. Muslimin

“Jika kelak mereka menjadi orang yang sukses, Pejabat, dan bahkan ada diantara mereka  ada yang menjadi seorang Bupati atau pengusaha, ini makna yang sebenarnya suatu penamatan dan perpisahan untuk mengenang masa lalu di waktu duduk di bangku Sekolah,”ucap Dollah Mando

Lanjut Bupati Dollah Mando mengatakan,  rasa bangga dan haru melihat para Siswa-Siswi yang begitu antusias dan dengan penuh hikma menghadiri acara ini.

Diketahui tahun ini Pemerintah di bawah kepeminpinan H. Dollah Mando – H. Mahmud Yusuf sesuai Visi Misi diantaranya meningkatkan mutu pendidikan dan Religius,  selain ini juga memberikan Baju Seragam Sekolah kepada Siswa Baru,  untuk Tingkat SD dan SMP.

“Harap kepada Siswa-Siswi untuk menjauhi namanya Narkotika,  karna Norkotika itu merusak generasi muda dan masa depan,” harap Dollah Mando.

Sebelumnya Kepala UPT sekolah Rujukan SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin mengatakan ucapan terimah kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati Sidrap H. Dollah Mando atas kehadirannya untuk menghadiri acara Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas IX.

Muslimin menyampaikan bahwa tahun ini,  SMP Neg 1 Pangsid akan menamatkan Siswa sebanyak 228  orang, yang terdiri dari 8 Kelas.

“SMP Neg 1 Pangsid ini, segudang prestasi yang telah diraih,  baik di bidang Akademik maupun Non Akademik,” ungkap Muslimin

Lanjut Muslimin menjelaskan, untuk tahun ajaran 2018-2019, Sekolah kembali ukir prestasi di Bidang Akademik,  Prestasi Siswa yakni meraih Medali Emas pada Olimpiade Tingkat Sekolah Rujukan se Sulawesi-Selatan untuk Mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

“Sementara di Bidang Non Akademik,  Sekolah ini kembali meraih Medali Emas Storitelling, Medali Peark Baca Puisi dan Medali Perunggu Nyanyi Solo Tingkat Sekolah Rujukan se Sulawesi Selatan,  sementara untuk Tingkat  Nasional yaitu Tari Awo,” ungkap Muslimin.

Lebih lanjut Muslimin menjelaskan di Sekolah ini sistem pembelajaran yang kita terapkan yaitu Moving Klas, disampin itu kita lakukan Shalat Dhuhur dan Ashar berjamaah,  termasuk melaksanakan Shalat Jum’at berjamah di Sekolah.

“Siswa tidak dibenarkan pulang sebelum Shalat, kita terapkan religius dan termasuk penerapan Bebas Rokok di Sekolah,”tegas Muslimin.

Sekedar diketahui hadir dalam acara itu Ketua Komite SMP Neg 1 Pangsid H. Sanre Manike, Dirut RS. Arifin Numang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan di wakili H. Akhir Zaman,  Camat MaritengngaE,  Arsul, Para Orang Tua/Wali Siswa dan Para Guru dan Pegawai Lingkup SMP Neg 1 Pangsid.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close