AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Sidrap H. Dollah Mando Tandatangani MoU dengan BSSN Secara Digital

BeritaNasional.ID, Sidrap—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menandatangani MoU secara digital dengan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Djoko Setiadi terkait perlindungan informasi dan transaksi elektronik, Kamis 25 April 2019.

Penandatangan yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, juga dilakukan Gubernur Sulsel, H. M. Nurdin Abdullah dan para Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando

Sekaitan itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Kadis Kominfo Provinsi Sulsel, Kominfo Kabupaten/Kota serta Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan BSSN.

Kerja sama terkait penerapan tanda tangan elektronik untuk dokumen-dokumen pemerintahan.

Tampak melakukan penandatanganan Kadis Kominfo Sidrap, H. Kandacong dan Kadis PTSP Sidrap, Ruli MT.

Kepala BSSN, Djoko Setiadi mengatakan, MoU dan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan untuk membangun pemahaman dan kesadaran Pemerintah Daerah akan pentingnya security sistem teknologi informasi dan komunikasi.

“Security sistem yang baik memberi jaminan keamanan dalam pelaksanaan pelayanan,” ungkap Djoko Setiadi

Lanjut Djoko Setiadi mengingatkan, sistem tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk menjalankannya.

“SDM perlu. Sertifikat elektronik, tanda tangan digital dan lainnya, tidak optimal tanpa SDM memadai,”terang Djoko Setiadi

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Sidrap H. Dollah Mando bersama Gubernur Sulsel dan para Bupati/Walikota se-Sulsel juga menyepakati komitmen bersama untuk mengembangkan inovasi pelayanan publik di Sulawesi Selatan.

Kabag Organisasi Sidrap, Abdul Haris yang turut mendampingi H Dollah Mando menyampaikan kesepakatan tersebut untuk mengembangkan inovasi dari setiap daerah.

“Insya Allah ke depan Kita akan mendorong inovasi seluruh SKPD untuk peningkatan pelayanan publik,” ujar Haris.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button